Rabu, Mei 29, 2024

Tujuh Balon Bupati Bengkulu Selatan ikuti Fit and Profer Tes

buppp
Bengkulu Selatan, kupasengkulu.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) mulai melakukan tes wawancara atau Fit and Profer Tes terhadap Bakal Calon Bupati (Balon Bup) yang mendaftar melalui partai berlambang kepala banteng moncong putih itu, terhadap tujuh cabup, mulai dari Rohidin Mersyah, Ramlan Saim, Reskan E Awaluddin, Afrizal Damri, Mirza Murman, Lesman Hawardi dan Helmi Paman.

”Ada 7 orang seluruhnya bakal calon Bupati Bengkulu Selatan, yang mendaftar dan ikut fit and profer tes di PDI P. Rencananya tes wawancara ini akan di gelar selama 3 hari,” kata Barli Halim, kepada kupasbengkulu.com salah seorang panitia seleksi yang tergabung dalam tim 6 yang memverifikasi Cabup dari PDIP.

Ia menambahkan, hari ini (Senin, 12/1/2015) merupakan hari pertama pelaksanaan fit and profer tes, yang dijadwalkan sekitar pukul 11.02 WIB akan dihadiri Rohidin Mersyah, selanjutnya sekitar pukul 13.01 WIB Ramlan Saim. Selanjutnya, kata dia, untuk hari kedua (Selasa, 13/1/2015) Mirza Murman dan Reskan E Awaludin, dan hari terakhir Rabu (14/1/2015) Aprizal Zufi dan Lesman Hawardi.

”Helmi Paman, karena dia saat ini merupakan ketua DPC PDIP Bengkulu Selatan, tidak akan dilakukan wawancara atau Fit and Profer Tes ini,” imbuh Barli.

Dilanjutkan Barli, fit and profer tes ini dilakukan dengan maksud untuk mengatahui visi dan misi cabup untuk membangun dan memajukan Bengkulu Selatan. Selain itu, tambah dia, PDI P ingin tahu sejauh mana komitmen Cabup terhadap PDI P, jika terpilih menjadi bupati yang diusung oleh PDI P itu sendiri.

”Lima orang akan diusulkan ke DPD Bengkulu dan setelah dilakukan seleksi tingkat provinsi tiga orang nantinya akan diusulkan ke DPP pusat, untuk dipilih salah satunya yang memenuhi kriteria penilaian, tentunya akan di usung oleh PDIP,” demikian Barli.(tom)

Related

Polisi Ingatkan Pengunjung Wisata Pantai Waspadai Cuaca Ekstrim

Kupas News, Bengkulu Selatan – Kendati tingginya gelombang laut...

Pembangunan Titik Nol Perbaikan Jalan Bengkulu Selatan Dimulai

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat meninjau pembangunan Titik Nol...

Bhabinkamtibmas Sambangi Pasar Kutau Pantau Ketersediaan Stok Sembako

Kupas News, Bengkulu Selatan - Kepolisian Resor Bengkulu Selatan melalui...

Polisi Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Bengkulu Selatan

Kupas News, Bengkulu Selatan – Polres Bengkulu Selatan selidiki...

Akibat Ngantuk, Pelajar di Kota Manna Tabrak Ambulance

Kupas News, Bengkulu Selatan – Diduga mengantuk saat mengendarai...