Sabtu, Desember 3, 2022

Ular Phyton 7 Meter Gemparkan Warga Talang Boseng

Baca selanjutnya

Ular Phyton yang berhasil ditangkap warga Desa Talang Boseng, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis (15/05/2014).
Ular Phyton sepanjang 7 meter yang berhasil ditangkap warga Desa Talang Boseng, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, Kamis (15/05/2014).

kupasbengkulu.com – Warga Desa Talang Boseng, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu dikejutkan dengan penemuan ular Phyton berukuran sangat besar di kawasan pabrik pengolahan sawit setempat. Ular dengan ukuran panjang hampir 7 meter, lebar badan dua kali paha manusia dewasa dan bobot lebih dari 120 kilogram (kg) ini ditemukan dalam kondisi yang tidak berdaya, kemungkinan karena kekenyangan.

Sayangnya, karena tidak ada warga yang mau menyimpan ular ini, tanpa pikir panjang para warga justru membunuh ular tersebut, sebelum akhirnya dihanyutkan di sungai terdekat. Ular tersebut dibunuh dengan cara disembelih.

Ular ini pertama kali ditemukan pada sekitar pukul 16.45 WIB, Kamis (15/5/2014) oleh Muklis (36) warga desa setempat. Muklis kemudian memanggil selusin warga lainnya untuk ikut mengikat dan mengangkat ular tersebut dari tempat awalnya.

Ular ini sempat dibawa ke tengah-tengah desa, sehingga memancing seluruh warga desa untuk berkumpul melihat ular ini secara langsung. Kepada kupasbengkulu.com, Mukhlis menyatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah sangat yakin bahwa ular ini tidak akan bergerak lagi. Pasalnya, badannya sudah sangat besar, kemungkinan baru selesai  memakan mangsanya.

“Tetapi tidak jelas apa yang dia makan, mungkin babi, atau bisa jadi kambing dan ayam warga,” jelas Mukhlis.

Sebelum tim kupasbengkulu.com tiba ke lokasi, warga sebelumnya sudah berembug tentang ular ini. Sebenarnya, pihak Polsek Pondok Kelapa sudah menyatakan kesiapan untuk menampung ular ini, sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak yang lebih berwenang. Tetapi, warga sudah terlanjur membunuh ular tersebut.

“Kita takut, ular ini nanti ketika bangun (selesai mencerna makanan-red) malah mengamuk, dengan ukuran sebesar itu, kita bisa bahaya,” pungkas Mukhlis. (vai)

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...

Petugas Damkar Berhasil Jinakan Api yang Melahap Tiga Ruko di Tanah Patah

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis, 1 Desember 2022, Foto: Dok/Irfan Arief Kupas News, Kota Bengkulu - Peristiwa kebakaran...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru