Selasa, Mei 17, 2022

Ular Phyton 7 Meter Gemparkan Warga Talang Boseng

Baca selanjutnya

Ular Phyton yang berhasil ditangkap warga Desa Talang Boseng, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis (15/05/2014).
Ular Phyton sepanjang 7 meter yang berhasil ditangkap warga Desa Talang Boseng, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, Kamis (15/05/2014).

kupasbengkulu.com – Warga Desa Talang Boseng, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu dikejutkan dengan penemuan ular Phyton berukuran sangat besar di kawasan pabrik pengolahan sawit setempat. Ular dengan ukuran panjang hampir 7 meter, lebar badan dua kali paha manusia dewasa dan bobot lebih dari 120 kilogram (kg) ini ditemukan dalam kondisi yang tidak berdaya, kemungkinan karena kekenyangan.

Sayangnya, karena tidak ada warga yang mau menyimpan ular ini, tanpa pikir panjang para warga justru membunuh ular tersebut, sebelum akhirnya dihanyutkan di sungai terdekat. Ular tersebut dibunuh dengan cara disembelih.

Ular ini pertama kali ditemukan pada sekitar pukul 16.45 WIB, Kamis (15/5/2014) oleh Muklis (36) warga desa setempat. Muklis kemudian memanggil selusin warga lainnya untuk ikut mengikat dan mengangkat ular tersebut dari tempat awalnya.

Ular ini sempat dibawa ke tengah-tengah desa, sehingga memancing seluruh warga desa untuk berkumpul melihat ular ini secara langsung. Kepada kupasbengkulu.com, Mukhlis menyatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah sangat yakin bahwa ular ini tidak akan bergerak lagi. Pasalnya, badannya sudah sangat besar, kemungkinan baru selesai  memakan mangsanya.

“Tetapi tidak jelas apa yang dia makan, mungkin babi, atau bisa jadi kambing dan ayam warga,” jelas Mukhlis.

Sebelum tim kupasbengkulu.com tiba ke lokasi, warga sebelumnya sudah berembug tentang ular ini. Sebenarnya, pihak Polsek Pondok Kelapa sudah menyatakan kesiapan untuk menampung ular ini, sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak yang lebih berwenang. Tetapi, warga sudah terlanjur membunuh ular tersebut.

“Kita takut, ular ini nanti ketika bangun (selesai mencerna makanan-red) malah mengamuk, dengan ukuran sebesar itu, kita bisa bahaya,” pungkas Mukhlis. (vai)

Masuk Masjid Bayar Rp5 Ribu, Mantan Bupati Pessel: Ini Memalukan

Kupas News, Pesisir Selatan - Memalukan. Itulah kata menohok yang keluar dari bibir mantan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, setelah menanggapi unggahan video salah satu...

Wanita Penyuka Sesama Jenis Cabuli Temannya Sendiri

Kupas News, Bengkulu Utara - Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara mengamankan 1 orang warga Bengkulu Utara terduga pelaku tindak pidana pencabulan terhadap...

Tahun Depan RSUD M. Yunus Sediakan Program Kesehatan Jantung

Kupas News, Bengkulu - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui RSUD M Yunus Bengkulu berkomitmen, di tahun 2024 siap melayani pasien penyakit jantung (kardiovaskular) secara...

Pembangunan Gedung Utama Polda Bengkulu Dilanjutkan

Kupas News, Bengkulu - Polda Bengkulu menggelar tasyakuran doa bersama pengembangan gedung utama Mapolda Bengkulu, Jumat (13/05). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen...

Mulai Besok Sistem akan Potong Gaji ASN yang Bercerai

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ketua Pengadilan Agama Bengkulu dan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Pertukaran data...

Terbaru