Selasa, Juni 18, 2024

UNIB Undang Pakar Telematika Abimanyu Wachjoewidajat

Abimanyu Wachjoewidajat.

kupasbengkulu.com- Sebelumnya warga Bengkulu sempat dihebohkan melalui pemberitaan media lokal soal isu video call atau kolor ijo, dan aksi pengumpulan koin untuk mendatangkan pakar telematika. Universitas Bengkulu (Unib) telah lebih dahulu mendatangkan pakar telematika nasional Abimanyu Wachjoewidayat.

Tapi kedatangan pakar telematika ini, Jumat (14/03/2014) ini bukan untuk pembuktian keaslian gambar video call atau kolor ijo, melainkan untuk menjadi narasumber dalam seminar nasional dan diskusi panel dengan tema “Membangun Jiwa Technopreneurship Kaum Muda di Perguruan Tinggi.”

Dikatakan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unib, Dr. Mochamad Ridwan, SE, MP, kegiatan ini dalam rangka Dies Natalis ke-32 Unib dan akan diselenggarakan di ruang rapat utama Rektorat Unib, hari Jumat (14/03/2014) mulai pukul 08.00.WIB.

“Sesuai tema yang kita pilih, kita ingin agar mahasiswa dalam proses dan pembentukan usaha baru nantinya melibatkan teknologi sebagai basisnya, dengan harapan bahwa penciptaan strategi dan inovasi yang tepat kelak bisa menempatkan teknologi sebagai salah satu faktor untuk pengembangan ekonomi nasional,” tandasnya.

Ditambahkannya, dengan mendatangkan pakar telematika nasional Abimanyu Wachjoewidajat dapat memberikan pengetahuan tentang teknologi tersebut. Sehingga para mahasiswa dapat menggunakan teknologi secara positif.(cr2)

Related

Soal Wakil, Teddy Rahman Tunggu Gustianto Pulang Haji

Soal Wakil, Teddy Rahman Tunggu Gustianto Pulang Haji ...

Belum Pasti Dampingi Erwin, Jonaidi: Bisa dengan Teddy, Masih Terbuka

Belum Pasti Dampingi Erwin, Jonaidi: Bisa dengan Teddy, Masih...

Tidak Blokir Konten Dewasa, Indonesia Akan Blokir X

Tidak Blokir Konten Dewasa, Indonesia Akan Blokir X ...

Prabowo Bantak Bakal Naikan Rasio Utang hingga 50 Persen dari PDB

Prabowo Bantak Bakal Naikan Rasio Utang hingga 50 Persen...

Rakernas III JMSI Digelar di Kalimatan Timur

Rakernas III JMSI Digelar di Kalimatan Timur ...