Minggu, Mei 29, 2022

Usai Safari Ramadhan, Gubernur Kunjungi Kerabat yang Meninggal

Baca selanjutnya

Gubernur beserta isteri saat melayat ke rumah kerabat yang tertimpa musibah, usai melakukan safari ramadhan di Kabupaten Bengkulu Selatan.
Gubernur beserta isteri saat melayat ke rumah kerabat yang tertimpa musibah, usai melakukan safari ramadhan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah beserta isteri, Hj. Honiarty, menyempatkan diri melayat ke rumah warga yang meninggal di Desa Nanjungan, Pino Raya, usai mengikuti Safari Ramadhan di Masjid Jamik At-Taqwa, Manna, Bengkulu Selatan.

Kebetulan, dalam kurun waktu yang bersamaan ada dua warga yang meninggal, yakni Jahidin bin Dullah dan Sakalimah, yang masih memiliki hubungan saudara. Keduanya dikabarkan meninggal dikarenakan mengidap sakit keras.

Suasana haru tampak meliputi keluarga kedua jenazah, tak terkecuali Junaidi dan Honiarty yang ikut larut di dalamnya. Keduanya tampak bercakap-cakap dengan anggota keluarga sembari membantu menguatkan keluarga yang ditinggalkan.

“Dalam hidup ini sudah ada yang mengatur. Kita sebagai manusia hanya bisa bersabar dan memohon perlindungan dari Allah Swt pemilik alam semesta, juga memohon diberikan hati yang lapang dalam menerima cobaan,” ujar Junaidi.

Honiarty juga menyampaikan sesungguhnya keluarga yang ditinggalkan dapat membantu menggantikan puasa dari yang meninggal, mengingat bulan puasa hanya tersisa beberapa hari lagi.

“Kita bisa membantu menuntaskan amalan puasa yang meninggal dengan menggantikan puasanya. Setelah lebaran nanti mungkin keluarga bisa bantu berpuasa lagi hingga terpenuhi 30 hari puasa mendiang yang belum diselesaikan,” pungkas Honiarty. (val)

Batal Tata DDTS, Dispar Kota Tetap Lakukan Pembinaan

Kupas News, Kota Bengkulu - Kendati batal menata kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) karena terkendala beberapa peraturan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui...

Gubernur Rohidin Lantik Pj Bupati Bengkulu Tengah

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu, (25/5) secara resmi melantik Heryandi Roni sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), di Balai...

Disdukcapil Dukung Program Penyederhanaan Administrasi Berbasis Data Kependudukan

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan tengah mengupayakan wacana pemberlakuan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam KTP menjadi Nomor Pokok Wajib...

Dahri Iskandar: Jangan Tunggangi Kepentingan Politik Soal Pembebasan 40 Petani

Kupas News, Mukomuko – Kapolres Mukomuko membebaskan 40 orang tersangka dalam kasus pencurian kelapa sawit milik PT Daria Dharma Pratama (DDP). Penyelesaian kasus ini...

Gandeng Bank Bengkulu, BPKD Launching Aplikasi e-Retribusi

Kupas News, Bengkulu – Bekerjasama dengan Bank Bengkulu, Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Selasa, secara resmi melakukan launching Aplikasi e-Retribusi...

Terbaru