Rabu, April 24, 2024

Wabup RL Temui Gubernur Rohidin Bahas Penyambutan Menparekraf RI

Kupas News, Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu tengah mempersiapkan penyambutan rencana kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno pada awal Agustus 2022 ke Desa Wisata Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong.

Kunjungan kerja ini dikarenakan Desa Wisata Belitar Seberang masuk dalam nominasi 50 besar nasional sebagai Desa Wisata pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022.

Terkait persiapan tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah telah meminta kepada Wabup Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah mempersiapkan teknis penyambutan, optimalisasi sarana prasarana dan meningkatkan kualitas akses jalan menuju objek wisata di desa tersebut. Ini melibatkan OPD teknis provinsi Bengkulu seperti dengan Dinas PMD, PUPR, Pariwisata dan Kominfotik Provinsi Bengkulu.

“Jadi saya sudah berkomunikasi langsung dengan Wabup Rejang Lebong untuk mempersiapkan penyambutan Menparekraf RI sebaik mungkin. Juga saya telah menginstruksikan dinas PU Provinsi dan kabupaten untuk bersinergi mempersiapkan akses jalan sebaik mungkin menuju lokasi wisata, termasuk OPD teknis lainnya,” kata Gubernur Rohidin, Rabu (13/07).

Sementara, Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah mengaku bangga atas respon Gubernur Rohidin yang langsung mengambil keputusan dengan cepat terkait persiapan penyambutan Menparekraf RI tersebut.

“Kesiapan kita akan maksimal sesuai dengan dukungan dari Pak Gubernur tadi,” kata Hendra Wahyudiansyah.

Reporter: Adhika Kusuma

Related

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Hari Pertama Kerja, Gubernur Rohidin Berkantor di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan kepada pegawai...

Polisi Tangkap Pria 43 Tahun Kasus Percobaan Pemerkosaan

Kupas News, Rejang Lebong - Aparat kepolisian berhasil mengamankan...

Patroli Presisi Polres Rejang Lebong Sisir Kawasan Rawan Kiriminalitas

Kupas News, Rejang Lebong – Team Patroli Motor Presisi...

Pemkab Rejang Lebong Hibah Lahan untuk Pembangunan RS Bhayangkara

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung saat melakukan penandatangan penyerahan...