Selasa, Agustus 16, 2022

Menparekraf RI: Dua Kata untuk Desa Belitar Seberang, Luar Biasa

Baca selanjutnya

Kupas News, Rejang Lebong – “Saya hanya bisa mengatakan dua kata saja untuk Desa Belitar Seberang, Luar Biasa!” kata Sandiaga Uno usai meninjau desa yang masuk nominasi pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022, Selasa, (2/8).

Didampingi Gubernur Rohidin Mersyah dan Bupati Rejang Lebong, Menteri bernama lengkap Sandiaga Salahuddin Uno ini meninjau langsung Desa Belitar Seberang di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Disana Sandiaga Uno meninjau produksi pengolahan Gula Aren binaan industri kreatif UMKM Desa Belitar Seberang. Saat rombongan menuju Air Terjun Trisakti dan Air Terjun Puspa Dewi, Sandiaga Uno dikejutkan dengan pembentangan poster berwajah dirinya yang dilakukan tim panjat tebing Desa Belitar Seberang diatas air terjun.

Air Terjun Trisakti dan Air Terjun Puspa Dewi memiliki keunikan tersendiri. Di mana kedua air terjun ini memiliki suhu yang berbeda. Air Terjun Trisakti memiliki suhu dingin sedangkan Air Terjun Puspa Dewi memiliki suhu yang panas.

Sandiaga menyatakan komitmennya akan mengunjungi langsung seluruh desa wisata yang masuk 50 besar pada ajang ADWI 2022. “Desa Wisata Belitar Seberang merupakan desa ke 24 yang saya kunjungi pada ajang ADWI 2022 ini. Saya bertekad untuk memperkenalkan semua desa wisata tidak hanya untuk turis lokal namun juga internasional,” ungkapnya.

Terkait dengan dukungan Kemenparekraf, Sandiaga menyebut akan mendukung penuh Desa Belitar Seberang, baik dalam bentuk dukungan dana maupun promosi.

“Ini adalah bentuk dukungan kami. Dan kami disini juga akan melakukan pelatihan, pendampingan serta membangun kemitraan. Salah satunya adalah membawa pembiayaan – pembiayaan Pokdarwis,” jelas Menparekraf.

Ditempat yang sama, Gubernur Rohidin menyampaikan rasa penuh syukur dan bahagia. Sebab Provinsi Bengkulu dikaruniai objek wisata dan alam yang luar biasa.

“Dalam hal ini, pemerintah Provinsi Bengkulu siap mendukung Desa Belitar Seberang Rejang Lebong menjadi destinasi wisata mancanegara” kata Gubernur Rohidin usai menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala SPN Polda Bengkulu, sekaligus memberikan hadiah sepeda motor kepada Desa Belitar Seberang yang sebelumnya telah memenangkan Lomba Desa Wisata Provinsi Bengkulu sebelumnya.

ADWI merupakan ajang penghargaan untuk desa – desa wisata di indonesia yang memiliki prestasi dengan kriteria-kriteria penilaian. Ajang ini bertujuan menjadikan desa-desa tersebut menjadi destinasi pariwisata bertaraf internasional,” demikian Rohidin

Reporter: Adhika Kusuma

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru