Sabtu, Desember 3, 2022

Menparekraf RI: Dua Kata untuk Desa Belitar Seberang, Luar Biasa

Baca selanjutnya

Kupas News, Rejang Lebong – “Saya hanya bisa mengatakan dua kata saja untuk Desa Belitar Seberang, Luar Biasa!” kata Sandiaga Uno usai meninjau desa yang masuk nominasi pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022, Selasa, (2/8).

Didampingi Gubernur Rohidin Mersyah dan Bupati Rejang Lebong, Menteri bernama lengkap Sandiaga Salahuddin Uno ini meninjau langsung Desa Belitar Seberang di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Disana Sandiaga Uno meninjau produksi pengolahan Gula Aren binaan industri kreatif UMKM Desa Belitar Seberang. Saat rombongan menuju Air Terjun Trisakti dan Air Terjun Puspa Dewi, Sandiaga Uno dikejutkan dengan pembentangan poster berwajah dirinya yang dilakukan tim panjat tebing Desa Belitar Seberang diatas air terjun.

Air Terjun Trisakti dan Air Terjun Puspa Dewi memiliki keunikan tersendiri. Di mana kedua air terjun ini memiliki suhu yang berbeda. Air Terjun Trisakti memiliki suhu dingin sedangkan Air Terjun Puspa Dewi memiliki suhu yang panas.

Sandiaga menyatakan komitmennya akan mengunjungi langsung seluruh desa wisata yang masuk 50 besar pada ajang ADWI 2022. “Desa Wisata Belitar Seberang merupakan desa ke 24 yang saya kunjungi pada ajang ADWI 2022 ini. Saya bertekad untuk memperkenalkan semua desa wisata tidak hanya untuk turis lokal namun juga internasional,” ungkapnya.

Terkait dengan dukungan Kemenparekraf, Sandiaga menyebut akan mendukung penuh Desa Belitar Seberang, baik dalam bentuk dukungan dana maupun promosi.

“Ini adalah bentuk dukungan kami. Dan kami disini juga akan melakukan pelatihan, pendampingan serta membangun kemitraan. Salah satunya adalah membawa pembiayaan – pembiayaan Pokdarwis,” jelas Menparekraf.

Ditempat yang sama, Gubernur Rohidin menyampaikan rasa penuh syukur dan bahagia. Sebab Provinsi Bengkulu dikaruniai objek wisata dan alam yang luar biasa.

“Dalam hal ini, pemerintah Provinsi Bengkulu siap mendukung Desa Belitar Seberang Rejang Lebong menjadi destinasi wisata mancanegara” kata Gubernur Rohidin usai menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala SPN Polda Bengkulu, sekaligus memberikan hadiah sepeda motor kepada Desa Belitar Seberang yang sebelumnya telah memenangkan Lomba Desa Wisata Provinsi Bengkulu sebelumnya.

ADWI merupakan ajang penghargaan untuk desa – desa wisata di indonesia yang memiliki prestasi dengan kriteria-kriteria penilaian. Ajang ini bertujuan menjadikan desa-desa tersebut menjadi destinasi pariwisata bertaraf internasional,” demikian Rohidin

Reporter: Adhika Kusuma

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...

Petugas Damkar Berhasil Jinakan Api yang Melahap Tiga Ruko di Tanah Patah

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis, 1 Desember 2022, Foto: Dok/Irfan Arief Kupas News, Kota Bengkulu - Peristiwa kebakaran...

Modus Politik Uang Melalui Dompet Digital pada Pemilu 2024

Oleh : Elfahmi Lubis* Ditengah persiapan teknis menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024, berbagai potensi kerawanan tengah diidentifikasi. Dengan harapan berbagai bentuk kecurangan pada Pemilu sebelumnya bisa...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru