Rabu, Agustus 17, 2022

Walikota Helmi Hasan Resmikan Kawasan Wisata Kota Tuo Tahap I

Baca selanjutnya

Kupas News – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Sekretaris Daerah Arif Gunadi, Waka Komisi III DPRD Dediyanto, Para asisten dan staf ahli serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan acara serah terima sekaligus meresmikan kawasan Kota Tuo di Kelurahan Pasar Bengkulu, Kecamatan Sungai Serut, Senin (1/11).

Di iringi alunan musik Dol dan tarian persembahan khas Bengkulu, Helmi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga objek wisata Kota Tuo.

“Bapak-ibu hadirin sekalian, mari kita jaga sama-sama wisata ini dan kami (pemkot) memerlukan kerjasama dengan masyarakat. Karena apa yang kita bangun itu adalah milik masyarakat dan ini komitmen kita menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat,” ungkap Helmi.

Helmi juga memohon doa dari masyarakat agar pembangunan Kota Tuo dapat berjalan lancar di setiap tahapannya.

“Pembagunan Kota Tuo tahun anggaran 2021 ini bukan yang terakhir. Satu tahapan sudah berhasil, masih ada dua tahapan lagi, maka itu kami perlu doa dan dukungan setiap masyarakat, tunjukkan bahwa pembangunan tahap pertama ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Helmi.

Menurut Helmi, sejatinya konsep pembangunan di kawasan Kota Tuo ini ialah untuk mengubah wajah yang dulunya dianggap kumuh oleh masyarakat, menjadi daerah wisata yang menarik dan bersejarah.

Sementara itu, dalam laporan nya, Kadis Perkim I Made Ardana menyampaikan, pembangunan Kota Tua merupakan kolaborasi antara pemerintah pusat, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPP) Bengkulu, dan Pemkot Bengkulu.

“Ini merupakan kolaborasi antar pemerintah dan untuk menata setiap kawasan kumuh yang ada di Kota Bengkulu,” ungkap Made.

Turut hadir dalam acara ini Kepala BPPW Provinsi Bengkulu, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu, Camat, Tim Kotaku, Ketua RW, Ketua RT, Tetua adat dan tokoh masyarakat Kota Bengkulu.

Editor: Alfridho Ade Permana

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru