Jumat, Januari 28, 2022

Walikota Helmi Hasan Resmikan Kawasan Wisata Kota Tuo Tahap I

Baca selanjutnya

Kupas News – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Sekretaris Daerah Arif Gunadi, Waka Komisi III DPRD Dediyanto, Para asisten dan staf ahli serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan acara serah terima sekaligus meresmikan kawasan Kota Tuo di Kelurahan Pasar Bengkulu, Kecamatan Sungai Serut, Senin (1/11).

Di iringi alunan musik Dol dan tarian persembahan khas Bengkulu, Helmi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga objek wisata Kota Tuo.

“Bapak-ibu hadirin sekalian, mari kita jaga sama-sama wisata ini dan kami (pemkot) memerlukan kerjasama dengan masyarakat. Karena apa yang kita bangun itu adalah milik masyarakat dan ini komitmen kita menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat,” ungkap Helmi.

Helmi juga memohon doa dari masyarakat agar pembangunan Kota Tuo dapat berjalan lancar di setiap tahapannya.

“Pembagunan Kota Tuo tahun anggaran 2021 ini bukan yang terakhir. Satu tahapan sudah berhasil, masih ada dua tahapan lagi, maka itu kami perlu doa dan dukungan setiap masyarakat, tunjukkan bahwa pembangunan tahap pertama ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Helmi.

Menurut Helmi, sejatinya konsep pembangunan di kawasan Kota Tuo ini ialah untuk mengubah wajah yang dulunya dianggap kumuh oleh masyarakat, menjadi daerah wisata yang menarik dan bersejarah.

Sementara itu, dalam laporan nya, Kadis Perkim I Made Ardana menyampaikan, pembangunan Kota Tua merupakan kolaborasi antara pemerintah pusat, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPP) Bengkulu, dan Pemkot Bengkulu.

“Ini merupakan kolaborasi antar pemerintah dan untuk menata setiap kawasan kumuh yang ada di Kota Bengkulu,” ungkap Made.

Turut hadir dalam acara ini Kepala BPPW Provinsi Bengkulu, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu, Camat, Tim Kotaku, Ketua RW, Ketua RT, Tetua adat dan tokoh masyarakat Kota Bengkulu.

Editor: Alfridho Ade Permana

- Advertisement -

Genap Setahun, Kapolri Usung Semangat Transformasi Polri yang Presisi

Kupas News, Jakarta – Jenderal Listyo Sigit Prabowo genap menjabat satu tahun menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), hari ini, setelah dilantik oleh...

Pemkot Bengkulu Raih Predikat Standar Kepatuhan Pelayanan Publik

Kupas News, Bengkulu – Ditahun 2021, standar pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali meraih piagam penghargaan predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik dari Ombudsman...

Dua dari Tiga Pelaku Curanmor di Seluma Masih Dibawah Umur

Kupas News, Seluma – Tiga orang tersangka berinisial RP (17) , AL (17) dan DH (20) terlibat Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Ketiganya merupakan warga...

Gubernur Rohidin Pastikan Alokasi Dana KUR Sentuh Industri Kecil

Kupas News, Bengkulu – Provinsi Bengkulu kembali mendapatkan penambahan alokasi kuota Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Pemerintah Pusat yang akan disalurkan melalui Bank Himbara...

Bengkulu Masuk 10 Besar Nasional Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Kupas News, Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berhasil mendapatkan predikat Baik dengan perolehan nilai 2,79 di atas Provinsi Jawa Tengah yang mendapatkan nilai...

Terbaru