Beranda Berita Pemkot Intruksikan Dinas Perhubungan Benahi PJU di Kawasan Strategis

Pemkot Intruksikan Dinas Perhubungan Benahi PJU di Kawasan Strategis

0
Pemkot Intruksikan Dinas Perhubungan Benahi PJU di Kawasan Strategis
Beberapa personel Dinas Perhubungan saat menggelar apel, Senin 1 November 2021, Foto: Dok

Kupas News – Wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Senin (1/11) menyambangi kantor Dinas Perhubungan (Dishub) terkait intruksi tentang inovasi dan Penerangan Jalan Umum serta lampu hias di Kota Bengkulu.

Didampingi Kadishub Hendri Kurniawan, Dedy meminta Dishub mengalokasikan dana ataupun meminta dukungan kepada perusahaan atau pihak ketiga yang sedang bekerjasama dengan Dishub untuk mengimplementasikan berbagai programnya.

“Saya berharap nantinya Dishub bisa mengalokasikan dana untuk penerangan kota, misalnya penerangan untuk mempercantik jalan di simpang 5, simpang Skip, simpang Padang Harapan dan simpang lainnya. Karena kalau kita lihat, kota ini masih minim lampu hias, sedangkan tempat-tempat tersebut ialah tempat ramai yang diharapkan dapat menjadi daya tarik kota ini,” ungkap Dedy.

Ia juga berpesan untuk selalu memperhatikan dan fokus pada kawasan yang strategis.

“Menurut saya, Kadishub dan tim harus selalu fokus pada kawasan yang strategis. Jangan sampai hal sepele mengganggu kinerja dan penilaian dari Dishub yang sudah bagus ini. Misalnya mengenai lampu di simpang 5 ratu samban yang hidup-mati, hal seperti ini perlu dipertimbangkan,” tambahnya.

Dedy juga meminta pihak Dishub untuk aktif hadir di kegiatan aspirasi masyarakat (asmara) subuh, karena disana banyak masukan mengenai masalah PJU.

“Di asmara subuh itu banyak orang membahas masalah PJU. Jadi, misal kadis berhalangan tolong yang lainnya hadir untuk mendengarkan masukan masyarakat,” jelas Dedy

Sementara itu, Kadishub Hendri Kurniawan mengatakan, memang ada beberapa tempat yang PJU mengalami kerusakan dan ada juga yang belum terjamah.

“Memang ada lokasi dan beberapa spot belum terjamah seperti bumi ayu, disana ada dua kwh. Untuk yang rusak atau ada masalah kita segera lakukan perbaikan. Ada beberapa tiitik, seperti di belakang DPRD sampai ke jalan Samsul Bahrun hingga simpang pinang mas akan segera kita lakukan perbaikan,” demikian Hendri.

Editor: Irfan Arief