Kamis, Juli 7, 2022

Warganet Sesalkan Keputusan Shin Tae-yong Letakan Egi dan Ezra di Bangku Cadangan

Baca selanjutnya

Kupas News – Prediksi Indonesia bakal boyong piala AFF 2021 terpaksa urung tahun ini. Perseteruan laga final piala AFF 2021 yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu malam (29/12) dimenangkan oleh Timnas Thailand dengan skor akhir 4-0.

Uforia menyambut laga final ini digaungkan lewat akun media sosial berupa dukungan untuk Timnas Indonesia. Bahkan tak sedikit dari warganet di Indonesia berharap laga final AFF 2021 ini dimenangkan oleh Timnas Indonesia. Kendati Indonesia telah beberapa kali masuki babak final bertemu dengan Thailand namun kemenangannya selalu terhenti di posisi juara dua.

Ini dibuktikan dari beberapa status dan unggahan akun media sosial para warganet yang beramai-ramai mendukung kemenangan untuk Indonesia pada laga Final AFF 2021 kali ini. Warganet kebanyakan dalam unggahannya menyayangkan keputusan pelatih Indonesia Shin Tae-yong yang menempatkan Egi Maulana Vikri dan Ezra Walian pada bangku cadangan di leg awal. Padahal kiprah dua orang ini sangat di nantikan masyarakat Indonesia.

Dibabak awal, Timnas Thailand pada leg pertama sudah unggul 1-0. Gol tersebut dicetak Chanatip Songkrasin atau Messi Jay pada menit kedua. Terciptanya gol Ini lantas menuai kritikan pedas dari warganet atas keputusan Shin Tae-yong menempatkan Egi dan Ezra di bangku cadangan. Berbagai ketusan dilantunkan warganet lewat akun media sosial pasca kebobolan satu gol untuk Timnas Thailand.

“Harusnya Egi dan Ezra diletakan di awal permainan. Mungkin tidak begini hasilnya,” unggah salah satu warganet di akun status whatsaap-nya.

Salah satu supporter Timnas Indonesia Taufik Hidayat asal Bengkulu juga berharap melihat duet Egi dan Ezra turun pada leg awal. Menurutnya duet kedua orang ini sangat dinantikan untuk membawa kemenangan Timnas Indonesia. Namun harapan taufik kandas setelah pelatih Indonesia asal Korea Selatan ini menempatkan Egi dan Ezra dibangku cadangan. Terlebih Timnas Thailand unggul 1-0 pada babak awal.

Menurut Taufik ini kesalahan besar bagi pelatih Indonesia. Dirinya meyakini duet dari Egi dan Ezra ini akan mampu mengobrak-abrik pertahanan Thailand pada leg pertama. Spekulasi yang kurang akurat ini akan menjadi ancaman bagi Timnas Indonesia. Ini dibuktikan dari kekalahan Timnas Indonesia yang meraih skor kosong di laga final Piala AFF 2021.

“Kekalahan Timnas Indonesia ini sudah terbaca akibat kurang tajamnya spekulasi dari pelatih Indonesia yakni menempatkan Egi dan Ezra dibangku cadangan. Alhasil gol awal dicetak Thailand. Tentu gol ini sangat mempengaruhi semangat Timnas Indonesia,” kata Taufik.

Sementara Shin Tae-yong, lanjut Taufik, hanya mengandalkan duo Ricky Kambuaya dan Witan Sulaeman di sektor gelandang serang. Dominasi ini menurutnya masih sangat lemah jika tidak diperkuat dengan kombinasi dari Egi dan Ezra pada menit awal.

“Seharusnya Shin Tae-yong dari awal sudah mengetahui hasil dari permainan Timnas Indonesia jika menurunkan Egi dan Ezra terlebih dulu di menit awal. Lagi-lagi saya sangat menyayangkan keputusan pelatih. Karena pertarungan final ini akan jadi lebih menarik jika Egi dan Ezra disertakan pada leg awal. Dan tidak menutup kemungkinan Indonesia akan pulang membawa piala AFF 2021,” sesal Taufik.

Editor: Irfan Arief

Sukseskan Pemilu 2024, JMSI Seluma Audiensi dengan KPU & Bawaslu

Kupas News, Seluma - Sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Seluma menggelar audiensi dengan KPU dan Bawaslu Seluma,...

DPW LIRA Bengkulu Temui Dirjend Agraria ATR/BPN Terkait Polemik PT. Pamor Ganda

Kupas News, Jakarta - Polemik antara Masyarakat desa penyangga vs PT. Pamor Ganda mulai menemui titik terang, pasalnya Ormas Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Bengkulu...

Perpusda Bengkulu Segera Luncurkan Kafe Literasi

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi, Foto: Dok/Alfridho Ade Permana Kupas News, Kota Bengkulu - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu terus melakukan...

Tim Gabungan Belum Temukan Korban Tenggelam Di Lentera Merah

Kupas News, Kota Bengkulu - Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polsek, KSKP, dan Polairud Polda Bengkulu masih berjibaku melakukan pencarian warga yang tenggelam...

Unggul Telak di Pilkades, Rifki Hidayat Ajak Masyarakat Bangun Desa

Kupas News, Bengkulu Utara - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Bukit Indah, Kecamatan Ketahun, Bengkulu utara akhirnya menunjuk Rifki Hidayat sebagai kepala desa...

Terbaru