Beranda HEADLINE Wito : Ada Beberapa Perusahaan yang Menerima Dana Bansos

Wito : Ada Beberapa Perusahaan yang Menerima Dana Bansos

0
Kajari Bengkulu, Wito
Kajari Bengkulu, Wito

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu Wito menjelaskan, ada perusahaan yang diduga menerima aliran dana Bantuan Sosial (Bansos) Kota Bengkulu tahun anggaran 2012 dan 2013.

Wito menyebutkan, tidak hanya perusahaan swasta, bahkan oknum pegawai swata tersebut diduga ikut melahap uang Bansos yang saat ini menjadi penyidikan Kejari Bengkulu. Oknum ini diganjar-ganjar menjadi salah seorang tersangka.

“Kasus Bansos bisa melibatkan orang swasta dan ada beberapa perusahaan yang diduga menerima aliran dana Bansos tersebut,” kata Kajari Bengkulu, Wito.

Namun, kembali hal ini menjadi teka-teki yang diberikan Wito kepada awak media yang saat itu menwawancarainya diruangannya. Menurutnya, ia tak mau membeberkan, siapa saja yang diduga terlibat. Pasalnya, dapat merusak penyelidikan yang dilakukan penyidik Kejari.”Itu rahasia dong,” pungkas Wito.

Akan tetapi, Wito sudah mengetahui siapa orang tersebut dan sempat berbincang, dengan dirinya untuk merahasiakan bakal tersangka baru ini. Tersangka baru tersebut, merupakan orang swasta yang diduga telah menguntungkan diri sendiri dan kelompoknnya.

“Kalau nama orangnnya RHS (rahasia, red),” jawabnya lagi.

Untuk itu, Wito meminta, agar bisa bersabar untuk mengungkap kasus tersebut. Dengan adanya dua alat bukti yang cukup maka Kejari bakal melakukan penahanan terhadap tersangka baru nantinya.(dex)