Kamis, Februari 29, 2024

Zona Hijau, Kepercayaan Masyarakat Berobat di RSHD Kian Meningkat

Kupas News – Pasca menurunnya angka positif Covid-19 di Kota Bengkulu dan dinyatakannya zona hijau, membuat pelayanan di setiap instansi atau OPD kian membaik dan kembali menjadi normal. Begitu juga Rumah Sakit Harapan Doa (RSHD) Kota Bengkulu. Hal ini juga terpantau dari kunjungan masyarakat dan telah banyaknya pasien yang telah rawat inap.

Ini dikatakan Direktur RSHD Kota Bengkulu dr. Listya Cherlyviera saat diwawancara awak media di ruangnya. Dirinya juga mengungkapkan capaian ini hingga dinyatakan zona hijau karena masyarakat Bengkulu umumnya masih mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah, ya kalau dilihat dari kunjungan November lalu itu sudah meningkat. Tapi belum sepenuhnya seperti semula. Ketakutan masyarakat sudah agak berkurang, jadi kunjungan masyarakat untuk rawat jalan juga sudah banyak sekarang, lumayan meningkat dari pada saat kita pandemi,” kata Listya.

Kendati pelayanan kian membaik dan tak adanya Covid-19 lagi, dr Listya tetap meminta para pegawainya tak abai dengan prokes. Juga tetap mengedepankan aturan yang telah dibuat oleh pemerintah pusat.

“Disini tetap kita mewajibkan semua pakai masker, tetap selalu menjaga prokes. Disini juga kita sediakan hand sanitizer di pojok-pojok supaya masyarakat tetap menjalankan prokes sebagaimana mestinya. Karena saat ini kita sedang dihantui oleh varian Covid Omicron, tapi mudah-mudahan itu tidak terjadi di Kota Bengkulu,” tuturnya.

Editor: Irfan Arief

Related

Kadis PMD Kaur Ingatkan Peran Kepala Desa Jaga Kamtibmas

Kupas Bengkulu - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)...

Resmi Dilantik, Berikut Susunan Pengurus APDESI Provinsi Bengkulu

Kupas Bengkulu  – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pemerintah Desa...

JMSI Apresiasi Kesepakatan Dewan Pers dan Polri Cegah Polarisasi Pemilu 2024

Kupas News, Jakarta – Organisasi perusahaan pers Jaringan Media...

JMSI Bengkulu Selatan Peduli Bantu Sembako untuk Warga

Kupas Bengkulu - Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia...

Ramadan IKA SeMaKu Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama

Kupas Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sore kemaren...