Jumat, Januari 28, 2022

Gubernur Rohidin Apresiasi Capaian Vaksinasi di Mukomuko

Baca selanjutnya

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pimpin Rapat Evaluasi Pencapaian Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Mukomuko bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu dan Forkopimda Mukomuko, di Balai Daerah Kabupaten Mukomuko, Rabu (15/12).

Dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, untuk vaksinasi COVID-19 massal di Kabupaten Mukomuko ini progresnya 3 minggu terakhir meningkat luar biasa, tapi belum mencapai angka minimal 70 persen. Di mana upaya yang dilakukan Bupati beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Mukomuko sudah sangat baik.

Tapi yang menjadi fokus adalah keterlibatan secara langsung seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) karena angka tokoh publik yang telah divaksinasi masih rendah yaitu 55 persen.

“Saya kira ASN harus digerakkan semuanya. Dan tidak kalah penting memberikan kesadaran secara luas kepada masyarakat untuk sama-sama divaksin sehingga terbentuk herd immunity,” jelas Gubernur Rohidin.

Kunjungan kerja Gubernur Rohidin di Kabupaten Mukomuko, dilanjutkan dengan peninjauan Serbuan Vaksinasi Massal COVID-19 bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu, di sekitaran Kantor Camat Penarik, Desa Lubuk Mukti Kecamatan Penarik.

Bupati Mukomuko Sapuan mengatakan, Tentu apa yang disarankan Gubernur dan Forkopimda Provinsi Bengkulu, Pemkab Mukomuko akan mensinergikan seluruh OPD untuk turun secara massif ke desa-desa dan akan memploting dengan basis data yang ada.

“Di samping itu juga untuk sosialisasi kepada masyarakat, Pemkab Mukomuko dengan seluruh stakeholder yang ada dan Forkopimda membuat instruksi bersama untuk menambahkan keyakinan kepada masyarakat supaya divaksin,” ungkapnya.

Sementara itu dalam peninjauan Vaksinasi Massal COVID-19, Gubernur Rohidin beserta Forkopimda Provinsi Bengkulu serta Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko serahkan Sertifikat Vaksinator kepada Babinsa Mukomuko dan bantuan sosial kepada masyarakat salah satunya bantuan kursi roda.

Editor: Iman Sp Noya

- Advertisement -

Genap Setahun, Kapolri Usung Semangat Transformasi Polri yang Presisi

Kupas News, Jakarta – Jenderal Listyo Sigit Prabowo genap menjabat satu tahun menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), hari ini, setelah dilantik oleh...

Pemkot Bengkulu Raih Predikat Standar Kepatuhan Pelayanan Publik

Kupas News, Bengkulu – Ditahun 2021, standar pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali meraih piagam penghargaan predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik dari Ombudsman...

Dua dari Tiga Pelaku Curanmor di Seluma Masih Dibawah Umur

Kupas News, Seluma – Tiga orang tersangka berinisial RP (17) , AL (17) dan DH (20) terlibat Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Ketiganya merupakan warga...

Gubernur Rohidin Pastikan Alokasi Dana KUR Sentuh Industri Kecil

Kupas News, Bengkulu – Provinsi Bengkulu kembali mendapatkan penambahan alokasi kuota Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Pemerintah Pusat yang akan disalurkan melalui Bank Himbara...

Bengkulu Masuk 10 Besar Nasional Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Kupas News, Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berhasil mendapatkan predikat Baik dengan perolehan nilai 2,79 di atas Provinsi Jawa Tengah yang mendapatkan nilai...

Terbaru