Beranda DAERAH MUKOMUKO Pesan Bupati Sapuan Usai Lantik 64 Kepala Desa

Pesan Bupati Sapuan Usai Lantik 64 Kepala Desa

0
Pesan Bupati Sapuan Usai Lantik 64 Kepala Desa
Usai melantik, Bupati Sapuan berswafoto bersama 64 Kepala Desa di Balai Daerah Mukomuko, Senin, 13 Juni 2022, Foto: Dok/Ahmad Pajri

Kupas News, Mukomuko – Bupati Mukomuko Sapuan secara resmi melantik 64 Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Mukomuko gelombang 1 tahun 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 17 Mei lalu.

Didampingi Wakil Bupati Mukomuko Wasri, Pj Sekda Mukomuko Yandaryat P, Ketua TP PKK Mukomuko Nurliyana Habsjah Sapuan, Unsur Forkopimda Mukomuko, OPD Mukomuko, para Camat se-Kabupaten Mukomuko, pelantikan Kades digelar di Balai Daerah Mukomuko, Senin, (13/6).

Pada kesempatan ini, Bupati Sapuan menyampaikan 64 Kades yang terpilih agar dapat bekerja maksimal serta berkoordinasi dengan BPD, sehingga program-program yang dicanangkan selaras dengan program pemerintah kabupaten. Ia juga meminta Kades yang baru saja dilantik senantiasa mengabdikan dirinya dengan tulus untuk masyarakat.

“Syukur alhamdulillah pada pelantikan hari ini berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Harapan kami (Pemerintah Kabupaten) kepada kades yang baru dilantik ini agar menjaga kekompakan dan bekerja maksimal sehingga selaras dengan program pemerintah Kabupaten,” kata Bupati Sapuan.

Dihadapan 64 Kepala Desa, Bupati Sapuan berpesan agar senantiasa mengedepankan pembangunan demi masyarakat. Karena, dijelaskan Bupati, Kepala Desa memiliki kewenangan penuh dalam mengatur belanja desa.

“Oleh sebab itu, para Kades harus betul-betul membelanjakan anggaran desa untuk kebutuhan masyarakat banyak, bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok. Dan itu dilakukan sesuai hasil kesepakatan bersama,” demikian Bupati.

Reporter: Ahmad Pajri