Beranda OLAHRAGA 72 Pesilat Bengkulu Ikuti Kejurda

72 Pesilat Bengkulu Ikuti Kejurda

0

kupasbengkulu.com – Sebanyak 72 pesilat dari 9 kabupaten/kota terkecuali Muko-Muko Dan Lebong, mengikuti kejuaraan daerah (kejurda) silat dari tanggal 27 meret 2014 sampai 29 maret 2014.

Kejurda silat ini merupakan kegiatan yang sering diselenggarakan, terkhir pada tahun 2012 kemarin kegiatan kerjasama IPSI dengan Pemprov, untuk meningkatkan prestasi olah Raga Bengkulu.

Dalam arahanya, sekretris IPSI Provinsi Bengkulu Dien Akbar mengatakan , tujuan digelarnya kejurda ini untuk untuk mencari atlit silat berpotensi  yang mampu bermain kejurnas pada bulan Mei nantinya dan akan dibina supaya bisa mengharumkan nama Bengkulu.

Selain itu ini salah satu wujud binaan atlet secara berkesinambungan dari pancab ke pemprov.

“Kita berharap semua Pengcab yang ada di Kab/Kota agar mendukung kejurda silat ini secara utuh dengan menanamkan sportifitas tinggi bagi semua pesilatnya, selain itu para pesilat agar menjadikan kejurda ini sebagai momen untuk mengukur kemampuan dari hasil latihan yang dijalani selama di pengcab,” kata  Dien Akbar, S.pt.

Seperti yang dikatakan ketua panitia kejurda yang pernah mengharumkan nama Bengkulu dengan merain mendali perak waktu itu, ia mengatakan disini kami memilih bibit pesilat handal bukan mencari mendali emas dan lain sebagainya.Dali Sukma 28/3/2014

Lanjut Dali Alhamdulilloh selama ini aman terkendali dari kemarin, kegiatan ini berlangsung, walupun nantinya akan ada perotes kita akan tindak lanjutkan sesuai dengan peraturan.

Disamping itu juga, kejurda se Bengkulu ini juga merupakan sarana tindak lanjut dari pembinaan yang dilaksanakan mulai dari tingkat klub, tingkat kecamatan dan tingkat Kabupaten/Kota se- Bengkulu. Atlet terbaik yang terpilih melalui pertandingan atau seleksi klub antar kecamatan akan menjadi wakil Kabupaten/Kota ketingkat Provinsi.Dali sukma 28/3/2014.

Masih menyelesaikan babak semi final dihari pertama dan kedua,  didominasi dari tuan rumah Bengkulu 6 pesilat , beberapa diantara dimenangkan dari Kabupaten Benteng, seluma, kepahyang, kaur,dan kabupaten Rejang Lebong.

Hasil penyisihan yang masuk semifinal di hari pertama dan kedua dibagian putra kelas A, R. Ilham  (RL) menang atas Azis aija ,(Benteng), Deshari (Kepahyang) menang atas pesilat (BU), B.  Warda (Kaur), menang atas suharianto (benteng), Gianjar (Seluma) menang atas Izal. h.(BU), C. Agus wahyudi (benteng) menang  atas Randi (BU), Ahmad daud (kepahyang) menang atas pemain (kota Bengkulu), D. Topik hidayat (kepahyang) menang atas pemain (BS), Jaka saputra (RL) menang atas pemain (BU), E. Ekoyulianto (kepahyang) menang  atas pemain (Benteng), Abdul karing (Bengkulu kota),  menang atas pemain (BU), F. Agung (RL) dan Adi diangra (kota Bengkulu), G. Faut zambi (kepahyang) dan Armando (RL), H. Rohmad. m (Bengkulu kota) dan yusron (RL), I. Edi s nigraha (Kota Bengkulu) dan Hardi (Benteng) menang atas Pemain Kabupaten Kepahyang.

Dibagian purtri kelas A. Dwi. s. wulandari (BU) dan Rosita ayu (RL), B. Evi yunika (kota Bengkulu) menang atas  pesilat (seluma), Putri anggraini (BU) menangg  atas (Kaur), C. Novita sari (RL) dan Yunita n vitria (kaur), D. Pratiwi (RL), dan Alda islamian (BU).  (cr3)