Senin, April 22, 2024

Akhir Pekan, Sebaiknya Anda Kunjungi Lokasi Ini….

depan1
Panorama alam di Pantai Sungai Suci

kupasbengkulu.com – Suasana yang hening, dihiasi langit cerah dan di hibur oleh bebunyian ombak yang menghentak pinggiran pantai, menjadi sajian utama di Pantai Sungai Suci, kecamatan Pondok Kelapa, kabupaten Bengkulu Tengah.

Tidak sulit untuk mencapai lokasi refreshing diri ini, dari gerbang perbatasan Kota Bengkulu dengan kabupaten Bengkulu
Tengah, hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk mencapai gerbang menuju Pantai sungai Suci. Kemudian, setelah sampai di pintu gerbang, tinggal berjalan lurus saja, hingga tiba di lokasi.

Sepanjang jalan, anda akan ditemani pepohonan, mulai dari cemara, pohon kelapa hingga kelapa sawit yang akan meneduhkan perjalanan sampai tujuan. Setelah itu, ada berbagai bentuk tempat istirahat yang langsung menghadap ke arah laut yang dapat dipilih menjadi tempat memandang keindahan pantai Sungai Suci.

dalam

Tentunya, pemilik pondok/tempat duduk biasanya meminta anda untuk sekedar membeli minuman atau es kelapa segar agar anda diizinkan duduk dipondoknya. Untuk hal ini, satu butir kelapa, hanya dihargai Rp. 10.000 saja.

Kepada tim kupasbengkulu.com, salah seorang pedagang es kelapa muda, Ningsih (30) menjelaskan bahwa pantai ini adalah sasaran para pengunjung pada akhir pekan, terutama menjelang matahari terbenam.

“Moment Sunset (matahari terbenam) merupakan hal yang paling ditunggu untuk disaksikan para pengunjung bersama orang yang dicintainya,” terang Ningsih.

Arus air laut di Sungai Suci cukup deras, sehingga anda hanya bisa menikmati pemandangan dari tempat tinggi. Dari kejauhan, terlihat view Tower Kota Bengkulu dari pantai ini. Bila ingin bermalam, tersedia beberapa penginapan dan hotel disekitar lokasi. Hal ini menjadi nilai plus untuk kupasbengkulu.com merekomendasikan pantai wilayah kabupaten Benteng ini. (vai)

Related

Komisi IV DPR RI Dukung Pemprov Bengkulu Usulkan Pengelolaan Hutan

Kupas News, Bengkulu - Komisi IV DPR RI yang...

Anggota Polsek Talang Empat Bantu Padamkan Api yang Menimpa Rumah Warga

Anggota polsek Talang Empat saat memasang pembatas TKP kebakaran...

Polisi Temukan Satu Paket Sabu di Kediaman Pemuda 24 Tahun

FA terduga penyalahgunaan narkotika golongan satu jenis sabu saat...

Problem Solving Kepolisian Mediasi Dua Perempuan Terlibat Kasus Penganiayaan

Bhabinkamtibmas Polsek Taba Penanjung saat menggelar kegiatan problem solving...

Gubernur Rohidin Bagikan Tabung Gas Gratis untuk Warga Bengkulu Tengah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membagikan tabung gas 3...