oleh

Alhamdulillah, Bengkulu Raih 9 Besar MTQN ke XXV Kepri

pem
Peserta MTQN ke XXV Kepri asal Provinsi Bengkulu yang berhasil memperoleh juara.

kupasbengkulu.com- Provinsi Bengkulu berhasil raih juara 9 besar pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke XXV di Batam, Kepulauan Riau yang digelar 5-14 Juni 2014. Hasil ini diumumkan oleh Ketua Umum Dewan Hakim MTQ Nasional, Prof. Said Agil Husain Al Munawar saat malam penutupan perhelatan akbar tersebut pada Jumat (13/6).

Koordinator MTQN dari Bengkulu, Drs. H. Arsirun mengatakan prestasi yang diraih Bengkulu memuaskan.

“Menjadi 9 besar ini merupakan prestasi yang sudah cukup lama ditunggu tunggu. Kita pernah raih 7 besar nasional pada MTQN tahun 2010 namun merosot pada MTQN Ambon tahun 2012 dengan peringkat 12 besar,” ujarnya.

Juara sembilan besar nasional yang diraih Bengkulu ini didorong oleh 2 peserta berhasil meraih juara dua yakni dari cabang Tilawah golongan tartil putra Abdul Wahab dan dari cabang tafsir golongan bahasa Inggris putra Agus Jamal. Serta satu juara harapan dua dari cabang Tilawah golongan tuna netra Ahmad Sudarman.

Pemenang MTQN ini mendapatkan piala serta uang pembinaan dari pemerintah pusat dan uang reward dari Pemprov Bengkulu

Adapun juara umum pada MTQN ke XXV tahun 2014 ini tuan rumah Kepulauan Riau, juara dua Banten, juara tiga Jawa Barat, juara empat Papua Barat, juara lima Sumbar, juara enam DKI Jakarta,

Juara tujuh Sumut dan Jawa Timur, juara delapan Lampung, juara sembilan Aceh, Riau, Bengkulu dan juara sepuluh Sumsel, Kaltim.

Penutupan MTQN ke XXV ini dilakukan oleh Wakil Presiden Budiono di halaman Kantor Walikota Batam, Batam Center sekaligus menyerahkan tongkat pataka MTQN ke Gubernur Nusa Tenggara Barat yang menandakan MTQ ke-26 tahun 2016 akan dilangsungkan di NTB.(mcg/red)

Rekomendasi