Kamis, Juni 20, 2024

Anggaran Blanko Ijazah di Bengkulu Tembus Rp 3 Miliar

Ketua Panitia Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Bengkulu, Raden Wahyu Dharma Priatna
Ketua Panitia Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Bengkulu, Raden Wahyu Dharma Priatna

kupasbengkulu.com – Tahun ajaran 2013-2014 pencetakan blanko ijazah untuk tingkat SMA/Sederajat, SMP/Sederajat Program Paket Kesetaraan, akan dilakukan di Provinsi Bengkulu, menelan anggaran hingga Rp 3 miliar.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Bengkulu, Raden Wahyu Dharma Priatna.

Menurutnya pencetakan blanko ijazah di tingkat provinsi tersebut berdasarkan kebijakan Kementerian dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, agar penerimaan blanko ijazah lebih cepat dan tidak terkendala pengiriman seperti yang terjadi sebelumnya.

Sehingga para peserta Ujian Nasional yang dinyatakan lulus terlambat menerima ijazah. Wahyu menjelaskan, jumlah anggaran untuk pencetakan blanko ijazah tahun ini mencapai Rp 3 miliar.

“Untuk anggaran pencetakan blanko ijazah berkisar Rp 3 miliar dan pencetakannya akan dilakukan di Bengkulu. Namun saat ini proses pencetakan belum dimulai, karena masih dalam proses lelang,” ujar Wahyu, Selasa (15/4/2014).

Sementara, untuk pembagian blanko ijazah ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kota/kabupaten akan dilakukan seminggu setelah pengumuman kelulusan. Menurut wahyu berkisar tanggal 21-25 Mei 2014.

Di Provinsi Bengkulu terdapat 54.172 peserta UN terdiri dari peserta tingkat SMP sebanyak 26.295 siswa, MTs 3.599 siswa, tingkat SMA 13.057siswa, MA 2.226 siswa, SMK 7.030 siswa. Sedangkan untuk peserta Paket B  sebanyak 542 peserta dan Paket C sebanyak 1.423 peserta. (beb) 

Related

Peserta UN SMP di Seluma Lulus 100 Persen

  Seluma, kupasbengkulu.com - Sebanyak 38 peserta Ujian Nasional (UN)...

Beredar Kabar, di Sekolah ini Foto Ijazah Tidak Boleh Pakai Jilbab

Seluma, kupasbengkulu.com - Akun Twitter Sepenggal_Info mempublikasikan adanya tindakan...

3029 Pelajar SMP Seluma Ikuti UN

Seluma, kupasbengkulu.com - Sebanyak 3029 pelajar tingkat Sekolah Menengah...

Dua Peserta UN SMK di Seluma Dipastikan Tidak Lulus

Seluma, kupasbengkulu.com - Sebanyak dua orang peserta Ujian Nasional...

Ini Jumlah Peserta UN Di Seluma Tahun 2017

Seluma, kupasbengkulu.com - Berdasarkan data Dapodik di dinas Pendidikan...