Selasa, Mei 28, 2024

Anggaran PU Lebong Naik Rp 10 Miliar

Lebong, kupasbengkulu – Ditahun 2015 ini, anggaran di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lebong, mengalami kenaikan sebesar Rp 10 Miliar. Dimana di tahun sebelumnya, Dinas PU mendapatkan anggaran Rp 121 miliar, tahun ini anggaran meningkat menjadi Rp 131 M. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lebong, Eddy Ramlan.

“Untuk total jumlah anggaran memang sedikit ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Selisihnya lebih kurang Rp 10 miliar. Ini untuk seluruh kegiatan, baik Bidang Bina Marga, Pengairan, Cipta Karya, TataRuang, termasuk untuk kegiatan di Sekretariat Dinas PU Lebong, termasuk anggaran dari DAK (Dana Alokasi Khusus)” jelas Eddy.

Dikatakan Eddy, di tahun anggaran 2014 lalu, dirinya mengakui, adanya sedikit tersendatnya beberapa kegiatan, namun untuk hasilnya sudah cukup memuaskan. Dimana kegiatan yang ada di Dinas PU Lebong bisa terealisasi mencapai 98 persen lebih. Hal ini juga tanpa ada kegiatan yang tidak selesai alias putus kontrak.

“Hanya ada beberapa kegiatan yang tidak bisa terlaksana lantaran adanya berbagai kendala. Tapi tahun ini untuk dana DAK ada yang kembali dianggarkan. Mudah-mudahan kedepan, kita bisa terus berusaha dan berupaya meningkatkan optimalisasi realisasi. Baik itu penyerapan anggaran secara fisik dan keuangan maupun dari segi kualitas hasil kegiatan,” demikian Eddy.(spi)

Related

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Hari Pertama Kerja, Gubernur Rohidin Berkantor di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan kepada pegawai...

Polisi Tangkap Pria 43 Tahun Kasus Percobaan Pemerkosaan

Kupas News, Rejang Lebong - Aparat kepolisian berhasil mengamankan...

Patroli Presisi Polres Rejang Lebong Sisir Kawasan Rawan Kiriminalitas

Kupas News, Rejang Lebong – Team Patroli Motor Presisi...

Pemkab Rejang Lebong Hibah Lahan untuk Pembangunan RS Bhayangkara

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung saat melakukan penandatangan penyerahan...