Senin, Januari 17, 2022

Aplikasi PosPay Jangkau Iuran BPJamsostek, Bisa Juga Daftar

Baca selanjutnya

Kupas News – Sinergitas antara BPJamsostek dan PT. Pos Indonesia semakin terdepan dalam melayani masyarakat dengan menghadirkan berbagai kemudahan pelayanan, yakni pendaftaran dan bayar iuran bagi para pekerja.

Dengan kekuatan jaringan PT Pos Indonesia yang ada di setiap kecamatan maka para pekerja dan pemberi kerja cukup mendaftar dan membayar iuran bulanan di kantor-kantor Pos Indonesia.

Kepala Cabang BPJamsostek Bengkulu, M. Nuh didampingi Kepala Bidang Kepesertaan Abdul Gani Yazir mengungkapkan, sinergitas ini akan meningkatkan kepesertaan dan semakin banyak pekerja yang terlindungi melalui program-program yang ada di BPJamsostek.

“Kami yakin dengan kekuatan jaringan PT Pos Indonesia yang tersebar dan menjangkau hingga pelosok maka nanti dapat melayani sektor informal seperti petani, nelayan, pedagang dan sopir angkutan desa,” ungkap M. Nuh saat uji coba layanan melalui aplikasi PosPay di kantor Cabang PT Pos Indonesia Bengkulu, Rabu (22/12).

Ditambahkannya M. Nuh, dengan mengikuti program BPJamsostek maka peserta dapat memperoleh berbagai manfaat, seperti perawatan dan pengobatan tanpa batasan biaya sesuai kebutuhan medis.

Selain itu juga ada bantuan biaya transportasi korban kecelakaan kerja, santunan pengganti upah selama tidak bekerja, santunan kematian sebesar 48x upah. “Ada juga manfaat beasiswa, pendampingan dan pelatihan,” ujarnya.

Sementara itu, EGM PT Pos Indonesia Bengkulu, Rodi Hermawan mengatakan, pihaknya sangat mendukung program tersebut melalui jaringan yang ada, kedepan sinergitas ini akan diperluas, salah satunya yakni nanti PT Pos dapat melayani klaim pencairan BPJamsostek.

“Kami sangat mendukung sinergitas ini, dengan kekuatan aset, aplikasi berbasis android dan jaringan yang tersebar hingga ke pelosok maka pelayanan dapat optimal dan semakin banyak warga kita yang terlindungi,” pungkasnya.

Editor: Irfan Arief

- Advertisement -

Pemprov Undi Nomor Area Tanggungjawab OPD di Kawasan Pantai Panjang

Kupas News – Dipimpin Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Tim 13 Pengelolaan Pantai Panjang Pemprov Bengkulu, lakukan sidak (pemantauan langsung) terhadap kebersihan, ketertiban penempatan...

Ridho Rahmadi Ingatkan Siswa MTs Roudlotur Rosmani Lebih Produktif

Kupas News – Dalam kunjungan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat Ridho Rahmadi di MTs Roudlotur Rosmani, Kamis (13/1) mengingatkan anak-anak muda...

Jelang HPL Terbit, Pemprov Bentuk Tim 13 Atasi Pengelolaan Pantai Panjang

Kupas News – Pasca pelaksanaan gerakan bersih Pantai Panjang Bengkulu bersama Forkopimda dan organisasi masyarakat peduli kebersihan pantai, Pemprov Bengkulu kian memantapkan langkahnya kelola...

Gubernur Rohidin Kunjungi Universitas Al Azhar Indonesia Bahas Kerja Sama

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan silaturahmi ke Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) di Jakarta. Berbagai hal dibahas dalam lawatannya pada Kamis...

Grand Opening Kafe Harsa Eat Terobosan Menu Andalan Unik di Bengkulu

Kupas News – Sebagian besar pelaku usaha kafe berlomba-lomba mengkreasikan desain tempat usahanya untuk menarik pelanggan. Terutama bereksperimen dalam sajian menu hidangan kemudian persaingan...

Terbaru