Senin, Agustus 15, 2022

Aplikasi PosPay Jangkau Iuran BPJamsostek, Bisa Juga Daftar

Baca selanjutnya

Kupas News – Sinergitas antara BPJamsostek dan PT. Pos Indonesia semakin terdepan dalam melayani masyarakat dengan menghadirkan berbagai kemudahan pelayanan, yakni pendaftaran dan bayar iuran bagi para pekerja.

Dengan kekuatan jaringan PT Pos Indonesia yang ada di setiap kecamatan maka para pekerja dan pemberi kerja cukup mendaftar dan membayar iuran bulanan di kantor-kantor Pos Indonesia.

Kepala Cabang BPJamsostek Bengkulu, M. Nuh didampingi Kepala Bidang Kepesertaan Abdul Gani Yazir mengungkapkan, sinergitas ini akan meningkatkan kepesertaan dan semakin banyak pekerja yang terlindungi melalui program-program yang ada di BPJamsostek.

“Kami yakin dengan kekuatan jaringan PT Pos Indonesia yang tersebar dan menjangkau hingga pelosok maka nanti dapat melayani sektor informal seperti petani, nelayan, pedagang dan sopir angkutan desa,” ungkap M. Nuh saat uji coba layanan melalui aplikasi PosPay di kantor Cabang PT Pos Indonesia Bengkulu, Rabu (22/12).

Ditambahkannya M. Nuh, dengan mengikuti program BPJamsostek maka peserta dapat memperoleh berbagai manfaat, seperti perawatan dan pengobatan tanpa batasan biaya sesuai kebutuhan medis.

Selain itu juga ada bantuan biaya transportasi korban kecelakaan kerja, santunan pengganti upah selama tidak bekerja, santunan kematian sebesar 48x upah. “Ada juga manfaat beasiswa, pendampingan dan pelatihan,” ujarnya.

Sementara itu, EGM PT Pos Indonesia Bengkulu, Rodi Hermawan mengatakan, pihaknya sangat mendukung program tersebut melalui jaringan yang ada, kedepan sinergitas ini akan diperluas, salah satunya yakni nanti PT Pos dapat melayani klaim pencairan BPJamsostek.

“Kami sangat mendukung sinergitas ini, dengan kekuatan aset, aplikasi berbasis android dan jaringan yang tersebar hingga ke pelosok maka pelayanan dapat optimal dan semakin banyak warga kita yang terlindungi,” pungkasnya.

Editor: Irfan Arief

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Polisi Temukan 24 Paket Ganja Dikontrakan Warga Kebun Ros

Kupas News, Kota Bengkulu - Prestasi ditorehkan kembali oleh Ditresnarkoba Polda Bengkulu yang berhasil mengungkap penyalahgunaan Narkoba dengan menangkap seorang tersangka berinisial MO (37)...

Kejuaraan Tenis Meja Bengkulu Resmi Ditutup

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi menutup Kejuaraan Tingkat Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Tahun 2022 sekaligus menyerahkan...

Terbaru