Gubernur Rohidin Pantau Pembagian BLT dan Sembako di Kantor Pos Bengkulu

0
231
Gubernur Rohidin Mersyah saat menyerahkan bantuan langsung tunai secara simbolis kepada masyarakat, Foto: Dok
Gubernur Rohidin Mersyah saat menyerahkan bantuan langsung tunai secara simbolis kepada masyarakat, Foto: Dok

Kupas News, Bengkulu – Di tengah ketidakstabilan harga kebutuhan sehari-hari, pemerintah pusat terus berupaya memberikan solusi terbaik bagi masyarakat kurang mampu. Salah satunya melalui penyerahan bantuan Program Sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Memastikan terlaksana dan keberlanjutan program pemerintah pusat, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah turun langsung melakukan pemantauan dan menyerahkan Bantuan Program Sembako Periode Mei 2022 dan BLT Minyak Goreng Tahun 2022, di Kantor Cabang Utama (KCU) PT. Pos Indonesia Bengkulu, Selasa (12/04).

Dikatakan Gubernur Rohidin, dirinya selaku perwakilan pemerintah pusat, diamanatkan untuk memastikan bantuan yang disalurkan berjalan aman, lancar dan tepat sasaran.

“Jadi hari ini saya ingin memastikan bahwa penyaluran bantuan kebijakan Presiden RI berjalan aman dan lancar serta tepat sasaran,” jelas Gubernur Rohidin usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Dalam kesempatan itu Gubernur Rohidin juga meminta kepada masyarakat selaku KPM, untuk memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin. Sehingga kebutuhan hari-hari bisa terpenuhi terlebih di bulan suci Ramadhan ini.

“Saya pesankan uang yang diterima ini tolong dipergunakan dengan baik dan betul-betul untuk kebutuhan rumah tangga. Jangan untuk hal-hal yang tidak penting, misalnya untuk bapak-bapak beli rokok,” pesan Gubernur Rohidin.

Di sisi lain, kepada pihak penyalur bantuan, dalam hal ini PT. Pos Indonesia Bengkulu dan pihak terkait lainnya, Gubernur Rohidin meminta untuk dilakukan pendataan dan penyaluran secara tepat sesuai data yang diusulkan dari RT atau Kelurahan.

Disampaikan Eksekutif General Manager KCU PT. Pos Indonesia Bengkulu Rodi Herawan, sebanyak 146.474 KPM yang terdaftar dan berhak menerima bantuan pemerintah pusat tersebut, dengan pendistribusian kepada sekitar 2 ribu KPM per hari per titik Kantor Pos.

“Prinsip pembayaran yang kami laksanakan yaitu terjadwal per hari dan perjam sehingga tidak terjadi penumpukan,” ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan vaksinasi massal COVID-19. Sehingga bagi masyarakat yang belum lengkap vaksinasinya bisa langsung melakukan vaksinasi di lokasi penyaluran bantuan.

Editor: Alfridho Ade Permana