Senin, Oktober 3, 2022

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Baca selanjutnya

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di Pantai Pandan Wangi Kota Mukomuko. Kegiatan yang dihadiri sejumlah kalangan pers dari berbagai organisasi pers yang ada di Kabupaten Mukomuko.

Sebelumnya Ketua umum ARGA, Surya Arga yang berhalangan hadir mengatakan permintaan maafnya lantaran tak dapat berkumpul bersama dengan para undangan yang hadir. Hal ini ia ungkapan melalui sambungan telepon kepada reporter Kupasbengkulu.com.

“Saya secara pribadi dan atas nama organisasi ARGA mengucapkan Minal Aidin Wal faidzin, Mohon Maaf lahir dan Bathin kepada seluruh awak media dan masyarakat Kabupaten Mukomuko. Terima kasih juga atas kontribusi pers selama ini yang telah banyak berjuang bersama pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Mukomuko dengan memberikan informasi kepada khalayak ramai,” kata Surya.

“Acara yang diselenggarakan oleh Kawan-kawan ARGA hari ini adalah acara halal bihalal dan silaturahmi. Kebetulan masih dalam suasana Lebaran, sedikit agak berbeda sebab yang kami undang khusus kawan-kawan Pers/Jurnalis yang ada dikabupaten Mukomuko saja,” sambung Ketua Arga.

Selaku putra daerah Kabupaten Mukomuko, dirinya berharap dari kegiatan ini kedepannya teman-teman pers dapat bersinergi dan bekerjasama dalam berbagai hal seperti membantu pemerintah dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Mukomuko.

Selain itu, ditambahkan Surya, Kegiatan ini juga adalah bentuk kepedulian kami terhadap apa yang tengah terjadi saat ini yakni acap kalinya terjadi miss komunikasi antara kawan-kawan pers dalam menjalankan tugasnya dengan pihak-pihak tertentu.

“Untuk itu peran kita sebagai putra daerah juga harus andil dalam mencari solusi terkait persoalan-persoalan seperti ini. Dimaksud agar semua komponen yang ada saat ini sama-sama berjuang untuk kemajuan daerah,” bebernya.

Lebih lanjut, sejak awal berdirinya ARGA, dirinya menyebut tidak ada tendensi atau kepentingan apapun dalam pembentukan organisasi ini terhadap pemerintahan. Namun hal Ini ia katakan hanya semata-mata bagian dari masyarakat Kabupaten Mukomuko.

ARGA sendiri dijelaskan Surya, selain melakukan aksi sosial juga berperan mengkritik kebijakan pemerintah. Apalagi diketahui terdapat pejabat aktif yang tidak sesuai dengan tupoksinya. Maka, sebagai pemegang amanah rakyat, ARGA akan menyampaikan kritikan tersebut atau bahkan menemui langsung pejabat yang bersangkutan.

“Dari awal berdirinya ARGA, Saya sebagai dewan pendiri sudah katakan, tidak ada tendensi atau kepentingan apapun dalam pembentukan organisasi ini.  ARGA dibentuk hanya sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Mukomuko. Itupun jika diperlukan untuk mengawasi terhadap kebijakan-kebijakan Pemerintah,” pungkasnya.

Terakhir, dirinya menginginkan kepada insan Pers, LSM atau Lembaga-lembaga pengawasan lain yang hadir pada acara halal bihalal ini untuk sama-sama berjuang agar harapan membangun Kabupaten Mukomuko terwujud.

“Marilah kita bergandeng tangan agar harapan itu terwujud dengan nyata. Buang setiap ego sektoral yang ada, apalagi itu berpotensi memecah belah kesatuan yang ada di Kabupaten Mukomuko. Sebesar apapun konflik yang terjadi kalau kita dewasa dalam menanggapinya pasti ada solusinya,” demikian Surya Arga menutup sambungan via telepon.

Reporter: Ahmad Pajri

Polisi Tangkap 3 Orang Resepsionis Kafe yang Terlibat Perdagangan Anak

Kupas News, Kota Bengkulu - 3 orang pelaku dugaan perdagangan orang atau eksploitasi seksual anak dibawah umur ditangkap Satreskrim Polres Bengkulu, Minggu (2/10) dinihari. Dari...

Presiden dan MK Harus Menolak Intervensi Penggantian Hakim Aswanto

Kupas Bengkulu - Peristiwa pemberhentian Hakim Konstitusi Aswanto yang kemudian memunculkan nama Guntur Hamzah selaku penggantinya oleh Komisi III DPR RI tidak melalui mekanisme...

Rizky Billar Akan Diperiksa Polisi Pekan Depan Kasus Dugaan KDRT

Kupas News, Jakarta – Merebak kabar tak sedap ditengah masyarakat khususnya pecinta musik dangdut Indonesia, dimana telah terjadi insiden kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)...

Longsor Hantam Rumah Warga di Seluma Akibat Curah Hujan Tinggi

Kupas News, Seluma - Akibat curah hujan tinggi sejak siang hingga malam yang mengguyur wilayah Kabupaten Seluma menyebabkan beberapa rumah mengalami longsor dan terendam...

Solusi Digital untuk Merchant di Indonesia Hasil Kolaborasi BRI dan Majoo

Kupas News, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkolaborasi dengan PT Majoo Teknologi Indonesia (Majoo) untuk memudahkan transaksi non tunai...

Terbaru