Jumat, Mei 24, 2024

Banggar DPRD dan TAPD Bengkulu Selatan Pangkas Dana Pilkada

Wabup BSSS
Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rohidin

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Adanya pemangkasan usulan anggaran dana untuk penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Bengkulu Selatan, oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), yang diusulkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan, sebesar Rp 28 Miliar menjadi Rp 9 Miliar mengharuskan lembaga pemilihan umum ini duduk bersama DPRD dan TAPD membahas anggaran yang di butuhkan.

”Permasalahan anggaran Pilkada ini perlu dibahas bersama-sama kembali antara KPU dan Dewan serta TAPD sebelum APBD benar-benar disahkan,” kata Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rohidin, Kamis (18/12/2014).

Jika nanti DPRD sudah mengesahkan APBD 2015, kata dia, tapi hanya dianggarkan sebesar Rp 9 M, kebutuhan KPU jauh diatas angka tersebut. Untuk itu, lanjut dia, sebelum APBD di ketuk Palu, KPU dapat menjelaskan kepada Dewan terkait kebutuhan riil, agar penyelenggaraan pemilu dapat terlaksana.

”KPU harus menjelaskan berapa sebenarnya dana yang benar-benar dibutuhkan. Sebab kalaupun disetujui hanya Rp 9 miliar dan ternyata KPU tidak mampu menyelenggarakan pemilu, maka penyelenggaraan pemilu pun tidak dapat berjalan dengan baik,” terang Rohidin.

Semenetara itu, Ketua KPU Bengkulu Selatan Holman mengaku, besaran dana Rp 9 miliar yang disetujui dewan tidak cukup menyelenggarakan pilkada, sebab dana tersebut sangat kecil. Sementara dana Rp 28 miliar yang diusulkan pihaknya, sudah sesuai dengan kebutuhan.

”Kalau dananya tidak cukup, bagaimana melakukan penyelenggaraan pemilu. Namun, kami tetap berharap dewan dan TAPD dapat membahasnya kembali sebelum ketuk palu,” demikian Holman.(tom)

Related

Polisi Ingatkan Pengunjung Wisata Pantai Waspadai Cuaca Ekstrim

Kupas News, Bengkulu Selatan – Kendati tingginya gelombang laut...

Pembangunan Titik Nol Perbaikan Jalan Bengkulu Selatan Dimulai

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat meninjau pembangunan Titik Nol...

Bhabinkamtibmas Sambangi Pasar Kutau Pantau Ketersediaan Stok Sembako

Kupas News, Bengkulu Selatan - Kepolisian Resor Bengkulu Selatan melalui...

Polisi Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Bengkulu Selatan

Kupas News, Bengkulu Selatan – Polres Bengkulu Selatan selidiki...

Akibat Ngantuk, Pelajar di Kota Manna Tabrak Ambulance

Kupas News, Bengkulu Selatan – Diduga mengantuk saat mengendarai...