Minggu, Oktober 2, 2022

Bangun Komunikasi Satu Arah, Ketua DPRD Mukomuko Berkantor di Desa Arga Jaya

Baca selanjutnya

Kupas News, Mukomuko – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mukomuko, Rabu (30/3) untuk pertama kalinya dijadwalkan berkantor satu hari penuh di Kecamatan Air Rami Desa Arga Jaya.

Kepala Kecamatan Air Rami, Sunandi didampingi Kepala Desa Arga Jaya Tugiran mengapresiasi kedatangan Ketua DPRD Mukomuko untuk berkantor di kantor Desa Arga Jaya. Ia menilai program ini merupakan langkah penting dalam membangun komunikasi satu arah antara masyarakat dan pemerintah (anggota dewan).

Disampaikan Sunandi bahwa program ini merupakan sikap positif dari anggota dewan kepada masyarakat. Sebab, kata Sunandi, hal ini akan membangun interaksi sosial yang baik antara masyarakat dan pemerintah.

“Terima kasih kepada Ketua DPRD Mukomuko yang telah berkenan berkantor di desa kami. Karena program ini jelas menjadi komunikasi satu arah secara langsung dan baik antara masyarakat dan anggota dewan,” kata Sunandi.

Ke depan, Sunandi berharap, segala keluhan dan keinginan masyarakat bisa didengar secara langsung oleh anggota dewan untuk di akomodir. Jadi, kata dia segala persoalan-persoalan yang tengah terjadi di masyarakat bisa terselesaikan dengan baik.

Ketua DPRD Mukomuko M Ali Saftaini saat berkantor di Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko, Rabu, 30 Maret 2022, Foto: Dok
Ketua DPRD Mukomuko M Ali Saftaini saat berkantor di Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko, Rabu, 30 Maret 2022, Foto: Dok

“Harapan kita ke depan ini akan berkelanjutan secara terus menerus sehingga segala bentuk persoalan-persoalan dan keinginan-keinginan warga dapat dicatat dan terselesaikan dengan baik,” sebutnya.

Tak hanya disini, Sunandi juga menginginkan program berkantor satu hari penuh tersebut dilakukan di desa-desa lain. Terlebih dilakukan oleh anggota-anggota dewan lainnya.

“Semoga program ini bisa dilakukan oleh anggota dewan yang lain. Karena tidak lain adalah bertujuan untuk bisa lebih dekat dan merasakan langsung bagaimana problem-problem ditengah masyarakat. Sekali lagi kami mewakili Kecamatan Air Rami mengapresiasi setinggi-tinggi kepada Ketua yang telah berkenan berkantor di Desa Arga Jaya,” tutup Sunandi.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko M Ali Saftaini mengungkapkan rasa bangga atas penyambutan dirinya dengan program kerja DPRD Mukomuko berkantor di Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami.

Dirinya menyebut bahwa yang melatar belakangi dari kegiatan ini secara kelembagaan, DPRD Mukomuko tengah berupaya meng-upgrade program-programnya supaya bisa merasakan dan menerjemahkan secara langsung aspirasi dari masyarakat.

Ketua DPRD Mukomuko M Ali Saftaini saat berkantor di Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko, Rabu, 30 Maret 2022, Foto: Dok
Ketua DPRD Mukomuko M Ali Saftaini saat berkantor di Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko, Rabu, 30 Maret 2022, Foto: Dok

“Sebelumnya terima kasih kepada masyarakat desa Arga jaya. Jadi ini merupakan salah satu pola yang ditawarkan program DPRD Mukomuko yakni berkantor satu hari penuh di desa. Kendati demikian program ini justru semakin mendekatkan kami (pemerintah) kepada masyarakat. Terkhusus masyarakat Desa Arga Jaya,” kata Ketua DPRD M Ali Saftaini.

Selain itu, ditambahkan Ketua DPRD, program ini sekaligus memberikan ruang kepada masyakarat untuk menyampaikan secara langsung terkait persoalan-persoalan yang dihadapi ditengah masyarakat.

“Alhamdulillah dari berkantornya satu hari ini kami telah mendengarkan secara langsung aspirasi dan keluhan dari masyarakat desa Arga Jaya. Untuk itu jika bisa diakomodir secepatnya akan kami lakukan sesegera mungkin,” sampainya.

Lebih lanjut, dirinya berpesan kepada pemerintah desa setempat untuk senantiasa menjalankan tugas pokoknya masing-masing. Sehingga kinerja yang diharapkan ini, kata Ketua DPRD akan berkolaborasi dalam membangun Kabupaten Mukomuko.

“Saya berpesan kepada pemerintah setempat untuk menjalankan pengabdiannya sesuai tugas dan pokoknya masing- masing. Apalagi ini menyangkut hidup orang banyak. Sehingga ini akan menjadi kolaborasi di tatanan pemerintahan dalam mendukung kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Mukomuko,” demikian Ketua DPRD M Ali Saftaini. (Adv/And)

Rizky Billar Akan Diperiksa Polisi Pekan Depan Kasus Dugaan KDRT

Kupas News, Jakarta – Merebak kabar tak sedap ditengah masyarakat khususnya pecinta musik dangdut Indonesia, dimana telah terjadi insiden kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)...

Longsor Hantam Rumah Warga di Seluma Akibat Curah Hujan Tinggi

Kupas News, Seluma - Akibat curah hujan tinggi sejak siang hingga malam yang mengguyur wilayah Kabupaten Seluma menyebabkan beberapa rumah mengalami longsor dan terendam...

Solusi Digital untuk Merchant di Indonesia Hasil Kolaborasi BRI dan Majoo

Kupas News, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkolaborasi dengan PT Majoo Teknologi Indonesia (Majoo) untuk memudahkan transaksi non tunai...

Ombudsman RI: Pemerintah Harus Kaji Ulang Regulasi MyPertamina

Kupas News, Kota Bengkulu - Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Bengkulu, Anggota Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika menemukan fenomena dimana hampir diseluruh SPBU yang...

Polres Mukomuko Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi Program Bantuan PIID-PEL

Kupas News, Mukomuko - Polres Mukomuko secara resmi menetapkan Agus Setiawan selaku Direktur Bumdes Anak Negeri Pasar Bantal sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana...

Terbaru