Selasa, Mei 28, 2024

Batu Akik Akan Hiasi Perayaan HUT Lebong

lebong, kupasbengkulu.com – Tahapan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong yang ke-11 sudah dimulai, stan-stan pameran sudah menghiasi pusat perayaan di Lapangan Hatta Kecamata Lebong Utara. Tidak ada yang berbeda dari perayaan ditahun sebelumnya, namun ada yang menarik dalam acara yang akan diselenggarakan oleh panitia pelaksana perayaan HUT Lebong.

Bagi anda pecinta batu akik, panitia akan menggelar kontes serta pameran batu akik yang akan diselenggaran mulai 4-8 Januari 2015 mendatang. Seperti yang disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, R. Dodi Budi Kelana, SH, MH yang menjabat sebagai Kajari Tubei.

“Pemda Lebong bekerjasama dengan Indonesian Gemstone (IGs) dan Bengkulu Agate Community (BAC) untuk pameran dan kontes batu akik ini,” ujar Dodi.

Dodi menjelaskan, dalam kontes nantinya akan ada 5 kategori yang akan diperlombakan. Seperti Kategori Chalcedony, Kategori Picture Agate Cristal, Kategori Picture Agate Badar, Kategori Antik dan Uniqe dan Kategori Kelas Bebas.

“Untuk lokasi kontes ini rencananya kita akan menggunakan aula sekretariat daerah (Setda) Lebong. Sementara untuk pameran sendiri lokasinya ada disalah satu stan di Lapangan Hatta,” jelasnya.

Selain itu, malam puncak perayaan HUT Lebong ke-11 pada tanggal 7 Januari 2015 ini juga akan diramaikan oleh beberapa artis ibukota. Diantaranya Wali Band, Ton Gondrong finalis Indonesia Good Talent dan Farid putra kandung Mbah Surip.(spi)

Related

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Hari Pertama Kerja, Gubernur Rohidin Berkantor di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan kepada pegawai...

Polisi Tangkap Pria 43 Tahun Kasus Percobaan Pemerkosaan

Kupas News, Rejang Lebong - Aparat kepolisian berhasil mengamankan...

Patroli Presisi Polres Rejang Lebong Sisir Kawasan Rawan Kiriminalitas

Kupas News, Rejang Lebong – Team Patroli Motor Presisi...

Pemkab Rejang Lebong Hibah Lahan untuk Pembangunan RS Bhayangkara

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung saat melakukan penandatangan penyerahan...