Selasa, Mei 28, 2024

Bengkulu Dikenalkan Lewat Sinetron 7 Manusia Harimau

7-manusia-harimau

bengkulu, kupasbengkulu.com- Nama Provinsi Bengkulu setiap malamnya disebut dalam Sinetron 7 Manusia Harimau. Sinetron yang ditayangkan di televisi swasta RCTI setiap pukul 20.45.WIB ini memang berlatarbelakang cerita di Provinsi Bengkulu.

“Saya memang tidak pernah melewatkan setiap episode yang ditayangkan. Selain ceritanya menarik banyak juga memperkenalkan kebudayaan Bengkulu, sesekali ada juga terdengar dialek Bengkulu nya,” tutur Dodi Irianto, salah seorang warga Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, Sabtu (10/1).

Menurut Dodi, meskipun lokasi Desa Kumayan atau desa para Inyiak (Manusia Harimau) ada didalam cerita ini fiktif, setidaknya bisa memperkenalkan Provinsi Bengkulu ke dunia luar. Apalagi rating sinetron ini juga tinggi, berarti banyak juga penontonnya.

Menariknya lagi, dalam ceritanya Pitaloka (Ochi Rosdiana) dan Ratna (Ranty Maria) berhasil juara dalam lomba matematika nasional mewakili Provinsi Bengkulu dari Desa Kumayan.

“Ada juga dalam episode nya Ratu Hacinda (Meriam Bellina) menyanyikan Lagu Bekatak Kurak Karik, jadi cukup terhibur juga. Bahkan salah satu pendekar Ratu Hancinda mengeluarkan senjata pamungkas musik Dol. Rugi deh kalo gak nonton sinetron ini,” tambah Dodi.(coy)

Related

Berikut Deretan Artis Cantik Papan Atas Berdarah Bengkulu

Kupas News, Selebriti – Baru-baru ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah...

Rizky Billar Akan Diperiksa Polisi Pekan Depan Kasus Dugaan KDRT

Kupas News, Jakarta – Merebak kabar tak sedap ditengah...

Gala Selamat dari Maut, Artis Vanessa Angel dan Suaminya Tutup Usia

Kupas News – Kabar duka menyelimuti jagad dunia hiburan...

Reza Nangin Garap Film Pendek Kearifan Lokal Kota Bengkulu

Kupas News – Aktor yang juga sekaligus seorang sutradara...

Kabar Duka Dunia Hiburan, Artis Laela Sari Tutup Usia

Jakarta, kupasbengkulu.com – Dunia hiburan pada hari senin (20/11/2017)...