Beranda DAERAH Rejang Lebong Bilal, Akhirnya Pulang, “Ngaku” Ditolong Nenek-nenek

Bilal, Akhirnya Pulang, “Ngaku” Ditolong Nenek-nenek

0

Bilal menghilang
kupasbengkulu.com – Bilal Desa Air Putih, Kabupaten Lebong, Ahmadi Pura (40) yang sempat dinyatakan hilang saat mencari ikan di Sungai Bekutu (12/6/2014) akhirnya pulang ke rumah dengan kondisi selamat.
(baca juga:Memancing, Bilal Air Putih Menghilang)

Dari pengakuan Pura, nama sapaannya, ia sempat tersesat saat mencari ikan di Sungai Bekutu hingga akhirnya bisa kembali menemukan pondok dimana kedua temannya berada yaitu Sarif dan Sala Mukminin setelah mengikuti seorang nenek-nenek.

Pura menceritakan saat tiba di lokasi pada Jumat (30/5/2014) lalu mereka bertiga langsung mencari ikan. Setelah beberapa waktu tak mendapatkan hasil, Pura bersama kedua temannya memilih untuk mencari kayu Gahru kedalam hutan dengan cara berpencar. Namun sayang, saat berniat kembali pulang ke pondok, Pura tersesat. Baru kemarin, Kamis (12/6/2014) ia berhasil menemukan jalan ke pondok.

“Saat tersesat, saya hanya makan umbut-umbutan yang ada di hutan, Namun ketika mencari jalan pulang, saya merasa dituntun oleh seorang nenek hingga akhirnya saya kembali menemukan pondok dimana kedua teman saya berada,” cerita Pura.

Tidak lama kemudian, barulah 12 orang dari Desa yang menyusul sampai dan memberitahukan bahwa Keluaraga di Desa sedang khawatir karena mendapatkan kabar jika ia hilang saat mencari ikan. Mendengar kabar tersebut ia dan ke 12 warga lainnya pulang ke Desa sementara 2 orang temannya tetap memilih untuk mencari ikan dan kayu Gahru.

“Mendapat kabar dari orang di Desa, saya memutuskan untuk pulang karena keluarga saya khawatir. Sementara kedua teman saya masih ingin melanjutkan mencari ikan dan kayu gahru,” singkat cerita Pura. (spi)