Sabtu, Mei 28, 2022

Bupati Sapuan Kunjungi PT. DDP, GM Mawardi Sampaikan Pesan Ini

Baca selanjutnya

Kupas News, Mukomuko – Bupati Mukomuko Sapuan, melakukan kunjungan ke beberapa pabrik Crude Palm Oil (CPO) yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko.

Didampingi Asisten 1, Kadis PUPR, Kadis Penanaman Modal dan Kadis Lingkungan Hidup (LH). Bupati Sapuan pada kunjungan pertamanya datang ke PT. Daria Dharma Pratama (PT. DDP), Kamis (12/5).

Diketahui, tujuan Bupati melakukan kunjungan tersebut untuk meninjau terkait kapasitas jumlah produksi dan jumlah stok sawit di PT. DDP dan beberapa pabrik CPO lainnya.

Mewakili management, General Manager (GM) PT DDP, Mawardi menyambut baik kedatangan Bupati Sapuan beserta rombongan. Ia menjelaskan bahwa stok saat ini yang ada di PT. DDP berjumlah 1600 tonase dengan kemampuan mengolah 60 ton TBS perhari.

“Artinya 30 hari ke depan jika CPO di pabrik ini belum ada yang beli atau keluar ke penampungan lain, maka bulan depan kita tidak lagi beroperasi lantaran stok yang ada saat ini melimpah,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mawardi mengemukakan bahwa keadaan seperti ini juga di alami pabrik CPO lainnya seperti di Jambi. Pasalnya stok yang ada masih melimpah.

“Kalau stok CPO kita saat ini belum ada yang beli atau belum keluar, maka kami mohon maaf kepada para petani sawit karena bulan depan kemungkinan kami tidak menerima buah sawit untuk sementara waktu,” tandasnya.

Selain itu Mawardi mengharapkan kepada Bupati dan OPD teknis terkait agar dapat membantu menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat maupun ke Pemerintah Pusat.

Reporter: Ahmad Pajri

Batal Tata DDTS, Dispar Kota Tetap Lakukan Pembinaan

Kupas News, Kota Bengkulu - Kendati batal menata kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) karena terkendala beberapa peraturan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui...

Gubernur Rohidin Lantik Pj Bupati Bengkulu Tengah

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu, (25/5) secara resmi melantik Heryandi Roni sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), di Balai...

Disdukcapil Dukung Program Penyederhanaan Administrasi Berbasis Data Kependudukan

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan tengah mengupayakan wacana pemberlakuan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam KTP menjadi Nomor Pokok Wajib...

Dahri Iskandar: Jangan Tunggangi Kepentingan Politik Soal Pembebasan 40 Petani

Kupas News, Mukomuko – Kapolres Mukomuko membebaskan 40 orang tersangka dalam kasus pencurian kelapa sawit milik PT Daria Dharma Pratama (DDP). Penyelesaian kasus ini...

Gandeng Bank Bengkulu, BPKD Launching Aplikasi e-Retribusi

Kupas News, Bengkulu – Bekerjasama dengan Bank Bengkulu, Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Selasa, secara resmi melakukan launching Aplikasi e-Retribusi...

Terbaru