Beranda DAERAH Rejang Lebong Fisik Tinggal 47 Persen, Masjid Agung Lebong Tahun Ini Rampung

Fisik Tinggal 47 Persen, Masjid Agung Lebong Tahun Ini Rampung

0
Masjid Agung di Kabupaten Lebong yang masih dalam tahap pembangunan.
Masjid Agung di Kabupaten Lebong yang masih dalam tahap pembangunan.
Masjid Agung di Kabupaten Lebong yang masih dalam tahap pembangunan.

kupasbengkulu.com – Masjid Agung Lebong yang mulai dibangun sejak tahun 2010 lalu telah menghabiskan dana miliaran rupiah. Hingga saat ini, masjid tersebut belum bisa digunakan lantaran pembangunannya belum selesai. Untuk itu, ditahun 2014 ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lebong optimis jika pembangunan masjid Agung yang telah memakan APBD senilai kurang lebih Rp 26 miliar tersebut akan selesai pada tahun ini dan bisa digunakan untuk beribadah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lebong, Ir. Eddy Ramlan, MT, dikonfirmasi mengaku optimis akan menyelesaikan pembangunan Masjid Agung pada tahun ini. Dijelaskannya, setelah dilakukan pengecekan fisik, bangunan Masjid Agung tersebut telah selesai 53 persen. Sehingga diharapkan pada tahun 2014 ini pembangunan masjid tersebut sudah selesai.

“Kita optimis akan menyelesaikan bangunan tersebut pada tahun 2014 ini, mengingat setelah kita melakukan pengecekan, bangunan tersebut tinggal 47 persen lagi akan rampung,” ungkap Eddy.

Pembangunan lanjutan tahun 2014 ini, lanjut dia, akan dianggarkan senilai Rp 12 miliar rupiah. Pihaknya berharap Unit Layanan Pengadaan (ULP) mampu melihat dan meneliti berkas perusahaan yang memang berkemampuan untuk mengikuti proses pelelangan pengerjaan masjid yang terletak tepat di sebelah Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong ini.

“Kita berharap ULP bisa meneliti penawaran yang diajukan perusahaan, sehingga perusahaan yang terpilih memang benar-benar perusahaan yang bonafid dan bisa menyelesaikan pembangunan masjid tersebut,” pungkasnya.(spi)