Rabu, November 30, 2022

Gandeng Bank Bengkulu, BPKD Launching Aplikasi e-Retribusi

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Bekerjasama dengan Bank Bengkulu, Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Selasa, secara resmi melakukan launching Aplikasi e-Retribusi Pemprov Bengkulu, di Hotel Mercure Bengkulu.

Dikatakan Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, Pemprov Bengkulu selalu mengupayakan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya pelayanan dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Program aplikasi e-Retribusi berbasis website ini, kata Gotri nantinya akan meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat dalam pemanfaatan objek retribusi daerah. Ini sekaligus menghindari manipulasi anggaran yang mengakibatkan kebocoran-kebocoran PAD.

“Selanjutnya untuk memudahkan masyarakat dalam mengetahui dan menggunakan aplikasi ini, maka sosialisasi ini harus dilakukan dari sekarang,” kata Gotri Suyanto, (24/5).

Sementara, Kepala BPKD Provinsi Bengkulu Yuliswani, menyebut secara teknis aplikasi e-Retribusi Pemprov Bengkulu bisa langsung didownload di Play Store dan rencananya akan diberlakukan pelaksanaannya awal Juni mendatang.

“Ke depan kami juga akan menerapkan e-Pajak. Ini semua untuk mempermudah masyarakat wajib pajak dalam mendukung PAD dan pembangunan daerah,” sebut Yuliswani.

Diketahui aplikasi e-Retribusi Pemprov Bengkulu diterapkan di beberapa OPD, yaitu BPKD, Setda Provinsi Bengkulu, Badan Penghubung, Dikbud, Dinkes, Dinsos, Diskop, Dispar, Disnakertrans dan BPSDM dalam kategori sewa gedung dan penginapan.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara BPKD Provinsi Bengkulu dengan Bank Bengkulu terkait penguatan sinergi dan teknis penggunaan aplikasi e-Retribusi Pemprov Bengkulu.

Editor: Benny Benardie

BI Bengkulu Gandeng ACC Sosialisasikan QRIS Alat Bayar Berbasis Digital

Ketua ACC Bengkulu Usmadi Dianto saat menyerahkan plakat kepada Oni Luthfi pada kegiatan sosialisasi QRIS di Arga Makmur, Bengkulu Utara, Senin, 28 November 2022....

Lalai Tinggalkan Dompet, IRT di Penarik Lapor Polisi

HR saat diamankan Polsek Penarik Raya, Kabupaten Mukomuko, Foto: Dok Kupas News, Mukomuko - Seorang pria berinisial HR (37) warga Desa Sumber Sar, Kecamatan Air...

Gubernur Rohidin Hadiri Peresmian Better Home

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan sambutan pada peresmian supermarket bahan bangunan (Better Home) di Jalan Adam Malik, Kota Bengkulu, Senin, 28 November 2022,...

Reses Irwan Eriadi Serap Aspirasi untuk Menunjang Pembangunan Dapil

Kupas News, Bengkulu - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Irwan Eriadi, SE, M.Si, menggelar reses masa persidangan ke III tahun sidang 2022 di Daerah Pemilihan...

Masa Sidang Ke III Legislator Marlesi Jemput Aspirasi Konstituen Dapil II

Kupas News, Bengkulu – Memasuki akhir tahun 2022, seluruh anggota dewan provinsi Bengkulu menjalani masa reses. Dimana menyerap aspirasi dan menindaklanjuti aspirasi merupakan perwujudan...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru