Gerak Cepat Herwin Suberhani Atasi Banjir di Dapilnya

0
34
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Herwin Suberhani, Foto: Dok
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Herwin Suberhani, Foto: Dok

Kupas News, Bengkulu – Puluhan tahun masyarakat di Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu mengeluhkan bencana banjir akibat tidak adanya siring drainase di daerah tersebut.

Keluhan warga saat ini sudah diatasi oleh Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Herwin Suberhani. Ketua fraksi dari partai gerindra ini langsung membangun siring drainase untuk mengatasi banjir di wilayah itu.

Menurut tokoh masyarakat Sasdianto yang mangatakan, program pembagunan drainase ini merupakan bukti perjuangan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani. Ini pun sebagai bentuk kepedulianya terhadap masyarakat yang ada di wilayah dapil pemilihannya.

Dirinya mengapresiasi keperdulian Herwin Suberhani, karena telah mampu memberikan basis pembangunan yang sangat di butuhkan oleh masyarakat dalam mengatasi bencana Banjir.

”Kami bersukur banjir itu sudah tidak ada lagi. Ini semua berkat kepedulian Bapak Herwin Suberhani Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari dapil kami. Dengan anggaran dana aspirasinya bisa membangun drainase untuk mengatasi banjir di kelurahan simpang tiga ini,” ungkap Sasdianto, Sabtu (10/9).

Lokasi dibangunnya drainase di Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur, Foto: Dok
Lokasi dibangunnya drainase di Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur, Foto: Dok

Sementara, Camat Kaur Utara Gunsi Sudarso menjelaskan bahwa pembangunan drainase Jalan Provinsi di kelurahan Simpang Tiga memang sudah mulai di jalankan, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Bengkulu khususnya Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani yang perduli langsung mengatasi keluhan kami selama ini terkait seringnya terjadi banjir disaat hujan di kelurahan Simpang Tiga.

“Alhamdulilah pembangunan drainase jalan Provinsi sudah berjalan kami atas nama pemerintah kecamatan mengucapakan terima kasih kepada pemerintah Provinsi dan Anggota DPRD Provinsi atas perjuangannya dan keperdulianya terhadap persoalan banjir di kecamatan kami ini,” ucapnya

Sementara itu anggota DPRD Provinsi Herwin Suberhani yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu dapil VI kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa ini merupakan perjuangan yang bukan mudah dalam hal penganggaran.

Di lain sisi aspirasi ini begitu sering di keluhkan masyarakat karna seringnya terjadi banjir. Oleh karena itu dirinya telah merealisasikan dan memperjuangkan aspirasi dari para warga itu.

“Iya alhamdulilah saya dapat menuntaskan janji saya atas aspirasi yang di keluhkan dan disampaikan masyarakat dapil pemilihan saya di kecamatan kaur utara kabupaten kaur saat ini dapat terelisasi pembangunan drainase,”ujarnya.

Ia berharap setelah pembangunan drainase ini selesai bisa menjadi solusi sehingga tidak terjadi banjir kembali di kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara.

“Kita berharap atas pembangunan drainase ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat dan tidak ada lagi masyarakat yang mungguha Vidio kebanjiran atau yang mengirimkan langsung kepada saya Vidio kebanjiran di kelurahan Simpang Tiga”tutup Herwin. (Adv)