Minggu, Januari 23, 2022

Gubernur Rohidin Pantau Pelaksanaan Test Seleksi P3K

Baca selanjutnya

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah lakukan pemantauan atas Pelaksanaan Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kota Bengkulu, yang dipusatkan di SMK N 1 Sawah Lebar Kota Bengkulu, Senin (13/09).

Dari hasil pantauan, Gubernur Rohidin berpesan dan menegaskan kepada peserta seleksi P3K, untuk fokus mengerjakan soal yang diujikan dan jangan mempercayai bahkan terbujuk oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan.

“Kepada masyarakat yang mengikuti test P3K, ini betul-betul murni, objektif, terbuka dan hasil penilaian bisa langsung diketahui. Jadi pastikan bahwa yang membuat lulus adalah diri kita sendiri,” pesannya.

Lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, pelaksanaan seleksi P3K ini sebagai bentuk pemerintah dalam memenuhi kebutuhan tenaga pengajar di sekolah-sekolah, mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat.

“Inikan tahun pertama seleksi P3K digelar. Sehingga kebutuhan akan  ketersediaan guru secara berangsur bisa dipenuhi,” imbuhnya.

Pemantauan seleksi P3K juga dilakukan Gubernur Rohidin bersama jajaran BKD, Dikbud Provinsi Bengkulu dan Diskominfotik Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Tengah, yang dipusatkan di SMA N 1 Bengkulu Tengah.

Disampaikan Gubernur Rohidin, selain memantau lancarnya pelaksanaan seleksi, dirinya juga ingin memastikan jaringan internet di wilayah kabupaten bisa berjalan secara baik dan maksimal.

“Untuk seleksi P3K hari pertama di wilayah Bengkulu Tengah, saya ingin memastikan jaringan komputer dan internet bisa difungsikan,” jelasnya.

Sementara itu sebagaimana kebijakan Kemendikbud RI, bagi peserta seleksi P3K yang belum berhasil lulus pada gelombang pertama ini, bisa kembali mengikuti gelombang  berikutnya.

“Ini tidak lain pesannya bahwa semua peserta kita harapkan bisa berhasil dan secara berangsur pemenuhan kebutuhan guru bisa dilaksanakan merata di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.

Editor: Alfridho

- Advertisement -

Telkomsel Orbit Solusi Internet Murah, Bisa Dibawa Kemana Saja

Kupas News – Telkomsel Orbit merupakan layanan broadband rumah berbasis modem wifi. Orbit memiliki kualitas jaringan seluler terbaik dengan paket data yang bisa diandalkan...

Gubernur Bengkulu Tolak Rencana KemenpanRB Hapus Tenaga Honorer

Kupas News – Rencana penghapusan tenaga honorer oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) mulai tahun 2023 mendatang, di semua instansi pemerintahan,...

Lantik Pejabat Baru, RSHD Naik Tipe C Targetkan Inovasi dan Kebahagiaan

Kupas News – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Umum Daerah Harapan dan Doa (RSUD HD) ke-8. dr Lista Cherlyviera secara resmi...

Lelang Pengelolaan Pasar Panorama Rampung Sebelum HUT Kota Bengkulu

Kupas News – Pemerintah Kota Bengkulu matangkan rencana lelang Pasar Panorama. Dua bulan kedepan, pemkot targetkan pasar panorama selesai dilelang dan segera di perbaiki...

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Kekerasan Seksual Bocah 10 Tahun di Manado

Kupas News – Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus ini,...

Terbaru