Sabtu, Mei 18, 2024

Hambat Pelebaran Jalan, Tiang Listrik Dicabut

tiang
Tiang listrik yang terpasang di jalan dua jalur padang panjang hingga tugu meriam depan kantor Bupati Bengkulu Selatan segera di cabut dan dipindahkan.

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Sebanyak 84 tiang listrik yang terpasang di jalan dua jalur padang panjang hingga tugu meriam depan kantor Bupati Bengkulu Selatan segera di cabut dan dipindahkan.

Tiang listrik tersebut rencananya digunakan untuk pemerataan beban yang ada di Gardu Induk (GI) Padang Lebar tersebut terpaksa harus dicabut, karena masuk sekitar dua meter kebagian badan jalan.

Kasi Perencanaan Dinas PU Bengkulu Selatan Hendri Ambon mengatakan, pemasangan tiang listrik tersebut sudah masuk dibagian badan jalan. Saat diukur jarak tiang listrik dengan pinggir badan jalan lama, hanya 9 meter.

Padahal, kata dia, jalan tersebut akan dibuat dua jalur. Sehingga jika di tengah jalan nanti akan dipasang median atau pembatas jalan dua jalur, maka dari posisi tiang sekarang itu bergeser atau dipindahkan sekitar 7 meter dari tiang yang terpasang saat ini.

Ditambahkan Hendri, jika tiang listrik tersebut tidak dipindahkan maka akan mengganggu arus lalu lintas.

”Lebar jalan yang akan dibangun tersebut delapan meter dari median jalan. Jadi, tiang listrik tersebut harus dipindahkan diluar berm dan di luar saluran drainase jalan,” tutup Hendri.

Sementara dari pihak PLN sendiri, setelah dilakukan pengukuran, pihaknya mengakui kalau ting litrik tersebut masuk ke badan jalan dan pihaknya pun akan segera mencabut serta memindahkan tiang listrik tersebut.

”Sebanyak 84 tiang listrik yang sudah terpasang itu segera akan kami cabut dan dipindahkan secepatnya,” pungkas Manager PLN Ranting Manna Yudi samukti, saat dikonfirmasi kupasbengkulu.com, Selasa (13/01/2015).(tom)

Related

Polisi Ingatkan Pengunjung Wisata Pantai Waspadai Cuaca Ekstrim

Kupas News, Bengkulu Selatan – Kendati tingginya gelombang laut...

Pembangunan Titik Nol Perbaikan Jalan Bengkulu Selatan Dimulai

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat meninjau pembangunan Titik Nol...

Bhabinkamtibmas Sambangi Pasar Kutau Pantau Ketersediaan Stok Sembako

Kupas News, Bengkulu Selatan - Kepolisian Resor Bengkulu Selatan melalui...

Polisi Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Bengkulu Selatan

Kupas News, Bengkulu Selatan – Polres Bengkulu Selatan selidiki...

Akibat Ngantuk, Pelajar di Kota Manna Tabrak Ambulance

Kupas News, Bengkulu Selatan – Diduga mengantuk saat mengendarai...