Selasa, Mei 17, 2022

Hari Air Dunia 2022, Waka II Nopiyanto Ajak Masyarakat Menanam Pohon

Baca selanjutnya

Kupas News, Mukomuko – Momentum Hari Air Sedunia tahun 2022 atau World Water Day ke-30, Rabu, (30/3) dilakukan Waka II DPRD Mukomuko Nopiyanto dengan kegiatan menanam pohon di Danau Nibung Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan menanam pohon pada peringatan hari air dunia ini di hadiri beberapa pimpinan unsur forkopimda Kabupaten Mukomuko, Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Bengkulu dan sejumlah warga sekitar yang turut meramaikan kegiatan ini.

Waka II Nopiyanto mengatakan tema Hari Air Sedunia tahun ini adalah melestarikan air tanah yang berkesinambungan. Tema tersebut diadopsi dari tema internasional Groundwater: Making the Invisible Visible yang mengandung pengertian air tanah, membuat yang tak terlihat menjadi terlihat.

“Jadi, tepat hari ini adalah Hari Air Sedunia ke-30. Mengadopsi tema internasional yang artinya air dan tanah, hari ini kita bersama-sama melakukan penanaman pohon di sekitar Danau Nibung,” kata Nopiyanto.

Ditambahkannya, kegiatan penanaman pohon ini sebagai upaya menjaga pelestarian air dan tanah. Sejatinya air dengan kandungan yang alami, kata Nopiyanto, dikarenakan terlindungi oleh ekosistem dari pepohonan.

“Selain menjaga kealamian pada kandungan air, menanam pohon juga mampu menyerap segala polusi udara yang disebabkan oleh terkontaminasi dari bahan bakar kendaraan. Jadi keduanya merupakan unsur yang sangat penting,” sebutnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat yang ada di Kabupaten Mukomuko untuk tetap menjaga ketersediaan air tanah untuk masa depan generasi yang akan datang. Menggunakan air secara bijak, kata Nopiyanto, juga salah satu bentuk melestarikan air.

“Pemanfaatan air jadi berkesinambungan jika dilakukan upaya melestarikan air tanah. Untuk itu mari kita untuk lingkungan melakukan penanaman pohon sebanyak-banyaknya,” demikian Nopiyanto. (Adv/And)

Masuk Masjid Bayar Rp5 Ribu, Mantan Bupati Pessel: Ini Memalukan

Kupas News, Pesisir Selatan - Memalukan. Itulah kata menohok yang keluar dari bibir mantan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, setelah menanggapi unggahan video salah satu...

Wanita Penyuka Sesama Jenis Cabuli Temannya Sendiri

Kupas News, Bengkulu Utara - Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara mengamankan 1 orang warga Bengkulu Utara terduga pelaku tindak pidana pencabulan terhadap...

Tahun Depan RSUD M. Yunus Sediakan Program Kesehatan Jantung

Kupas News, Bengkulu - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui RSUD M Yunus Bengkulu berkomitmen, di tahun 2024 siap melayani pasien penyakit jantung (kardiovaskular) secara...

Pembangunan Gedung Utama Polda Bengkulu Dilanjutkan

Kupas News, Bengkulu - Polda Bengkulu menggelar tasyakuran doa bersama pengembangan gedung utama Mapolda Bengkulu, Jumat (13/05). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen...

Mulai Besok Sistem akan Potong Gaji ASN yang Bercerai

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ketua Pengadilan Agama Bengkulu dan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Pertukaran data...

Terbaru