Minggu, November 27, 2022

Hari Air Dunia 2022, Waka II Nopiyanto Ajak Masyarakat Menanam Pohon

Baca selanjutnya

Kupas News, Mukomuko – Momentum Hari Air Sedunia tahun 2022 atau World Water Day ke-30, Rabu, (30/3) dilakukan Waka II DPRD Mukomuko Nopiyanto dengan kegiatan menanam pohon di Danau Nibung Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan menanam pohon pada peringatan hari air dunia ini di hadiri beberapa pimpinan unsur forkopimda Kabupaten Mukomuko, Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Bengkulu dan sejumlah warga sekitar yang turut meramaikan kegiatan ini.

Waka II Nopiyanto mengatakan tema Hari Air Sedunia tahun ini adalah melestarikan air tanah yang berkesinambungan. Tema tersebut diadopsi dari tema internasional Groundwater: Making the Invisible Visible yang mengandung pengertian air tanah, membuat yang tak terlihat menjadi terlihat.

“Jadi, tepat hari ini adalah Hari Air Sedunia ke-30. Mengadopsi tema internasional yang artinya air dan tanah, hari ini kita bersama-sama melakukan penanaman pohon di sekitar Danau Nibung,” kata Nopiyanto.

Ditambahkannya, kegiatan penanaman pohon ini sebagai upaya menjaga pelestarian air dan tanah. Sejatinya air dengan kandungan yang alami, kata Nopiyanto, dikarenakan terlindungi oleh ekosistem dari pepohonan.

“Selain menjaga kealamian pada kandungan air, menanam pohon juga mampu menyerap segala polusi udara yang disebabkan oleh terkontaminasi dari bahan bakar kendaraan. Jadi keduanya merupakan unsur yang sangat penting,” sebutnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat yang ada di Kabupaten Mukomuko untuk tetap menjaga ketersediaan air tanah untuk masa depan generasi yang akan datang. Menggunakan air secara bijak, kata Nopiyanto, juga salah satu bentuk melestarikan air.

“Pemanfaatan air jadi berkesinambungan jika dilakukan upaya melestarikan air tanah. Untuk itu mari kita untuk lingkungan melakukan penanaman pohon sebanyak-banyaknya,” demikian Nopiyanto. (Adv/And)

Masa Sidang Ke III Legislator Marlesi Jemput Aspirasi Konstituen Dapil II

Kupas News, Bengkulu – Memasuki akhir tahun 2022, seluruh anggota dewan provinsi Bengkulu menjalani masa reses. Dimana menyerap aspirasi dan menindaklanjuti aspirasi merupakan perwujudan...

Pembukaan KBN 2022 di Bengkulu Ditandai Peluncuran Logo dan Maskot

Kupas News, Kota Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) 07 membuka secara resmi kegiatan Kemah Bela Negara Nasional (KBN)...

Polda Bengkulu Gelar Shalat Ghaib untuk Korban Gempa Cianjur

Kupas News, Kota Bengkulu – Ungkapkan rasa turut berduka cita atas musibah gempa yang menimpa daerah Cianjur Jawa Barat, Personil Polda Bengkulu , Jum’at...

Polisi Tangkap Dua Pelaku Curas yang Beraksi di STQ Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Polsek Selebar berhasil menangkap dua dari tiga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi pada Senin 21...

Lelang Eselon II, 22 Pendaftar Masuk Tahap Seleksi Administrasi

Kupas News, Kota Bengkulu – Proses lelang jabatan pejabat eselon II Pemkot Bengkulu telah memasuki tahapan seleksi administrasi berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan. Saat ini...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru