Kamis, Februari 29, 2024

Hari Air Dunia 2022, Waka II Nopiyanto Ajak Masyarakat Menanam Pohon

Kupas News, Mukomuko – Momentum Hari Air Sedunia tahun 2022 atau World Water Day ke-30, Rabu, (30/3) dilakukan Waka II DPRD Mukomuko Nopiyanto dengan kegiatan menanam pohon di Danau Nibung Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan menanam pohon pada peringatan hari air dunia ini di hadiri beberapa pimpinan unsur forkopimda Kabupaten Mukomuko, Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Bengkulu dan sejumlah warga sekitar yang turut meramaikan kegiatan ini.

Waka II Nopiyanto mengatakan tema Hari Air Sedunia tahun ini adalah melestarikan air tanah yang berkesinambungan. Tema tersebut diadopsi dari tema internasional Groundwater: Making the Invisible Visible yang mengandung pengertian air tanah, membuat yang tak terlihat menjadi terlihat.

“Jadi, tepat hari ini adalah Hari Air Sedunia ke-30. Mengadopsi tema internasional yang artinya air dan tanah, hari ini kita bersama-sama melakukan penanaman pohon di sekitar Danau Nibung,” kata Nopiyanto.

Ditambahkannya, kegiatan penanaman pohon ini sebagai upaya menjaga pelestarian air dan tanah. Sejatinya air dengan kandungan yang alami, kata Nopiyanto, dikarenakan terlindungi oleh ekosistem dari pepohonan.

“Selain menjaga kealamian pada kandungan air, menanam pohon juga mampu menyerap segala polusi udara yang disebabkan oleh terkontaminasi dari bahan bakar kendaraan. Jadi keduanya merupakan unsur yang sangat penting,” sebutnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat yang ada di Kabupaten Mukomuko untuk tetap menjaga ketersediaan air tanah untuk masa depan generasi yang akan datang. Menggunakan air secara bijak, kata Nopiyanto, juga salah satu bentuk melestarikan air.

“Pemanfaatan air jadi berkesinambungan jika dilakukan upaya melestarikan air tanah. Untuk itu mari kita untuk lingkungan melakukan penanaman pohon sebanyak-banyaknya,” demikian Nopiyanto. (Adv/And)

Related

Panwascam Semidang Gumay Gelar Bimtek Penanganan Pelanggaran Kampanye

Kupas News - Tahapan kampanye dan distribusi logistik pada...

Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal, Roni Pasla Ingatkan Pemuda Bermental Juara

Kupas News, Mukomuko – Pembukaan turnamen futsal yang digelar...

Hadiri Peresmian SALUT, Wabup Wasri Ingin UT Jadi Akses Kemajuan Daerah

Kupas News, Mukomuko – Wakil Bupati Mukomuko Wasri, hadiri...

Bupati Mukomuko Terima PSU, Sapuan: Ini Wujud Iklim Berinvestasi Sehat

Kupas News, Mukomuko – Bupati Mukomuko Sapuan menerima penyerahan...

Pengukuhan TPPS, Bupati Mukomuko Ajak Seluruh Anggota Entaskan Stunting

Swafoto Bupati Mukomuko Sapuan (kanan) dan Wagub Rosjonsyah usai...