Sabtu, April 13, 2024

HUT Lantas Ke-67, Dirlantas Bengkulu Luncurkan ETLE Mobile

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Lantas Polda Bengkulu terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Peringati hari ulang tahun (HUT) lalu lintas ke-67, Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu ditandai dengan peluncuran Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile, Kamis (22/09).

Dijelaskan oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono saat memimpin launching mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini telah memasang kamera pengawas ETLE Mobile di lima unit kendaraan roda dua dan roda empat milik Ditlantas Polda Bengkulu.

“Hari ini Polda Bengkulu menggelar acara syukuran Hut Lalu Lintas Ke-67 sekaligus peluncuran ETLE Mobile. Pengendara yang melanggar lalu lintas akan langsung terekam oleh kamera ETLE Mobile, dan akan segera dikirim surat tilangnya,” kata Kapolda Bengkulu.

Senada dengan Kapolda, Direktorat Lalu Lintas Kombes Pol Sumardji mengatakan inovasi ini dilakukan dalam rangka memperkuat program Kapolri dengan menerapkan program tilang elektronik. Sama halnya dengan program ETLE Traffic Light yang sudah lama terpasang di simpang empat Polda Bengkulu, program terbaru ETLE Mobile dimaksudkan menekan angka pelanggaran lalu lintas di Bengkulu.

“Sebelumya kami juga telah meluncurkan tilang eletronik Traffic Light di Simpang Empat Polda Bengkulu. Program ini dilakukan untuk mengurangi atau menekan angka pelanggaran lalu lintas,” pungkasnya.

Editor: Elekusman

Related

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri ...

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS   Tue,...

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman ...

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano Lancar

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano...

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada...