Ini Pesan Gubernur Rohidin untuk Penyandang Disabilitas di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat bertemu perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia di Rejang Lebong, Rabu, 7 Desember 2022, Foto: Dok

Kupas News, Rejang Lebong – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan kunjungan kerja, Rabu, (7/12) menyempatkan diri bertemu Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Rohidin memberikan dukungan dan semangat langsung kepada para anggota PPDI Rejang Lebong untuk terus maju menggapai masa depan.

“Saya minta mereka untuk terus semangat dan timbul rasa percaya diri bahwa hidup ini, kita yang menentukan, hidup ini kita yang berbuat mandiri bukan orang lain dan kemandirian serta keyakinan diri pribadi itulah yang paling menentukan masa depan kita,” harap Gubernur Rohidin.

Selain itu, Rohidin juga menginstruksikan dinas sosial untuk mendampingi serta memberikan dukungan kepada PPDI Kabupaten Rejang Lebong agar dapat berkomunikasi dengan instansi – instansi formal yang nantinya dapat mendukung para anggota disabilitas.

“Saya minta dinas sosial provinsi dan kabupaten membimbing mereka ini, kenalkan mereka dengan mitra, baik itu perbankan, pelaku usaha, termasuk perguruan tinggi. Sebenarnya tidak ada orang yang tidak tersentuh hatinya untuk bisa membantu, saling menguatkan,” kata Gubernur Rohidin.

Ia pun meyakini bahwa dengan semangat, mereka dapat kembali menghidupkan organisasi untuk lebih baik ke depannya.

“Saya minta mereka segera menghidupkan organisasinya dengan cara kepengurusannya sudah ada, buat sekretariatnya, buat kegiatan produktifnya, ya mulai dari yang kecil – kecil dulu, nanti saya lihat perkembangannya,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua PPDI Rejang Lebong Iskandar mengutarakan bahwa PPDI Rejang Lebong memiliki harapan besar kepada Gubernur Rohidin (pemerintah provinsi) untuk terus mendukung para penyandang disabilitas.

“Ini harapan besar bagi kami semua, bahwasanya Gubenur Bengkulu sudah memberikan perhatian terhadap kami, baik itu disabilitas di Rejang Lebong, karena dengan adanya perhatian ini, tentunya kami lebih semangat dan kami akan tunjukkan bahwa kami bisa.”

“Ke depannya pemerintah kabupaten Rejang Lebong atau pun provinsi Bengkulu tetap mendukung, sebab ini menjadi harapan besar bagi kami” demikian Iskandar.

Reporter: Adhika Kusuma

Artikulli paraprakDiskominfotik Provinsi Bengkulu Adakan UKW untuk Wartawan
Artikulli tjetërGubernur Rohidin Serahkan SK Izin Perhutanan Sosial di Desa Bio Sengok