Minggu, Desember 4, 2022

Sekda Hamka Sebut BPBD Sentral Penanggulangan Bencana

Baca selanjutnya

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, Foto: Dok

Kupas News, Kota Bengkulu – Miliki peran sentral, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diharapkan menjadi garda terdepan dalam mengatasi bencana yang ada di Provinsi Bengkulu.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Bengkulu Hamka Sabri usai membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Para Petugas Dalam Mengoperasikan Peralatan dan Mendistribusikan Bantuan di BPBD Bengkulu, Kamis (24/11).

“BPBD itu sentral dimana badan ini bebas untuk memanggil atau berkoordinasi dengan OPD terkait dengan kebencanaan,” kata Hamka Sabri.

Ia pun meminta agar BPBD Bengkulu selalu siap kapan pun hadir di tengah masyarakat jika dibutuhkan. Apalagi saat terjadinya bencana.

Terkait dengan Pelatihan ini, Hamka berharap ada ilmu manajemen yabg didapat guna meningkatkan pengoperasian alat juga pendistribusian bantuan.

“Mudah – mudahan pelatihan ini bermanfaat, mendapatkan ilmu dari narasumber yang berkompeten dan teruji,” harap Sekda Hamka Sabri.

Sementara itu Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Jaduliwan mengungkapkan saat ini BPBD dituntut untuk bekerja secara maksimal dalam menangani kebencanaan.

Untuk itu, dirinya mengharapkan pelatihan ini dapat menambah kemampuan BPBD untuk memberikan yang terbaik terkait dengan kesiapsiagaan bencana.

“Seperti kondisi cuaca ekstrem saat ini, kita juga melakukan koordinasi langsung maupun tidak langsung, ini kan selain logistik juga ada peralatan, kita melakukan inventarisir peralatan yang standby di daerah jika sewaktu – waktu dibutuhkan, misal alat – alat berat,” singkat Jaduliwan.

Reporter: Adhika Kusuma

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru