Senin, April 22, 2024

Kualitas Produk UMKM Lokal Penyokong Ketahanan Ekonomi

Kupas News, Rejang Lebong – TP PKK Provinsi Bengkulu berupaya mendorong UMKM produk lokal agar terus berkembang, dan mampu menyokong ketahanan keluarga.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Derta Rohidin saat menjelaskan Supervisi 10 program pokok PKK di Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Rabu (19/10).

“Produk UMKM Bengkulu sudah semakin berkembang dengan mengedepankan produk lokal yang berkualitas. Hal ini pasti akan menghasilkan income yang bagus guna menyokong ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, terkait Supervisi 10 program pokok PKK dirinya meminta para kader PKK mulai dari Kabupaten hingga Desa mampu mengimplementasikan ke masyarakat. Sehingga mewujudkan kesejahteraan dan membentuk generasi berkualitas, sehat, cerdas dan bebas stunting.

“Para kader PKK Rejang Lebong sudah sangat paham bagaimana menerapkan 10 program PKK di masyarakat. Ini terbukti. Selain itu, kami juga melihat Rejang Lebong terus berjuang menangani stunting di daerah,” kata Derta.

Lebih lanjut, Derta meminta para kader di Rejang Lebong untuk melakukan tertib administrasi terhadap pendataan agar 10 supervisi tersebut sinkron dengan visi misi PKK dalam mendukung program pemerintah.

“Dalam penyusunan program kerja masing-masing pokja harus sinkron dan selaras dengan TP PKK pusat. Pada pelaporan data yang disampaikan harus benar-benar kondisi riil. Sebab, ini menjadi acuan dan dasar dalam perencanaan program PKK kedepan,” jelasnya.

Sementara, Ketua TP PKK Rejang Lebong Hartini Syamsul mengungkapkan pendampingan dari TP PKK Provinsi dinilainya sangat penting. Oleh sebab itu, dirinya berharap para kader PKK harus mampu mengimplementasikannya ke masyarakat.

“Terima kasih atas pendampingan dari Ketua TP PKK Provinsi dan rombongan. Kami merasakan manfaat yang sudah diberikan selama ini dan hal itu juga kami teruskan ke kecamatan, desa hingga dasawisma,” terangnya.

Pada kegiatan ini, TP PKK Provinsi Bengkulu melakukan roadshow ke 9 kabupaten/1 kota, guna menjalankan supervisi pelaksanaan 10 program Pokok PKK. [**]

Related

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri ...

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS   Tue,...

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman ...

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano Lancar

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano...

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada...