Minggu, Desember 4, 2022

Organisasi Islam HDMI Diharapkan Mampu Optimalkan SDM

Baca selanjutnya

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membuka Pelatihan Manajemen Majelis Taklim dan Pelatihan Rubiah HDMI se Provinsi Bengkulu Tahun 2022, Sabtu 19 November 2022, Foto: Dok

Kupas News, Kota Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengharapkan organisasi-organisasi keagamaan Islam di Bengkulu menjadi wadah menghimpun kekuatan umat dalam optimalisasi sumber daya manusia.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin usai hadir dan membuka Pelatihan Manajemen Majelis Taklim dan Pelatihan Rubiah Himpunan Da’i Muda Indonesia (HDMI) se Provinsi Bengkulu Tahun 2022, di ruang pertemuan salah satu hotel di Kota Bengkulu, Sabtu (19/11).

“Apalagi ini dilaksanakan untuk seluruh wilayah melibatkan 9 kabupaten 1 kota dan keterwakilan dari setiap wilayah itu penting karena ini kegiatannya berskala provinsi,” jelas Gubernur Rohidin.

Di samping itu lanjut Rohidin, dengan peningkatan kapasitas melalui pelatihan kepada petugas Rubiah dalam melaksanakan tugas fardu kifayah dan kepada petugas majelis taklim, diharapkan juga bisa disalurkan ilmunya kepada masyarakat yang pantas dan siap.

“Sehingga ilmu yang didapat melalui pelatihan ini ke depannya betul-betul bermanfaat dalam melaksanakan fardu kifayah di daerah masing-masing. Dan tentunya ilmu yang didapat juga bisa disampaikan ke masyarakat luas,” tutupnya.

Hal senada dikatakan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Sefti Yuslinah, dengan kegiatan pelatihan tersebut HDMI Bengkulu bisa berkontribusi untuk pembangunan Provinsi Bengkulu khususnya pembangunan sumber daya manusia.

“Karena anak-anak muda sangat diharapkan untuk menghidupkan peradaban dimulai dari masjid dengan peningkatan kapasitas spiritualitasnya. Kami dari legislatif dan bersama Pak Gubernur selaku eksekutif akan terus membantu terlaksana kegiatan keagamaan seperti ini,” sebutnya.

Dijelaskan Ketua HDMI Provinsi Bengkulu Suratno, kegiatan pelatihan manajemen mejalis taklim dan Rubiah ini diikuti oleh 100 peserta dari masing-masing kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu, dengan menghadirkan pemateri yang berkompeten di bidangnya.

“Ke depan kegiatan ini kita harapkan juga ada keterlibatan dari organisasi Islam lainnya di Bengkulu. Sehingga ilmu yang berkaitan dengan spiritual dan keislaman semakin banyak diketahui oleh masyarakat,” ungkapnya.

Reporter: Elekusman

Editor: Benny Benardie

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru