Irwan Eriadi: Integritas Sekda Jadi Modal Utama Membangun Daerah

0
57
Irwan Eriadi, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Foto: Dok
Irwan Eriadi, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Foto: Dok

Kupas News, Kota Bengkulu – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Irwan Eriadi mendukung integritas Sekretaris  Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Tengah mengikuti tahapan  seleksi terbuka calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tahun 2022.

“Namun dengan catatan umur harus 56 tahun. tapi kalau lebih dari yang di tetapkan dalam peraturan Undang- undang maka tidak bisa mengikuti Seleksi,” kata Irwan Eriadi, Rabu (28/09).

Pelayanan prima merupakan salah satu tugas penting bagi Sekda yang telah diamanatkan sesuai dengan undang-undang nomor 15 tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif.

“Saya mendukung penuh Sekda Bengkulu Tengah  untuk mengikuti seleksi jabatan tinggi pratama. Hal ini sesuai pada undang- undang nomor 5 tahun 2014,” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui seleksi ini nantinya akan melahirkan Sekda yang berintegritas dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya untuk kemaslahatan bersama khususnya masyarakat Bengkulu Tengah.

“Sekda merupakan jabatan tertinggi dalam pengaturan birokrasi pemerintahan, sehingga sosok Sekda ini harus bisa menjadi panutan di lingkungan pemerintahan. Tugas Sekda itu tugas mulia dan untuk mencapainya dibutuhkan usaha, kerja keras serta komitmen yang kuat,” ungkapnya.

Ia menekankan integritas seorang Sekda menjadi modal awal untuk penataan dan perputaran roda pemerintahan yang betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya mengingatkan kepada semua Sekretaris Daerah khususnya Bengkulu Tengah bagaimana pentingnya integritas diri sebagai modal utama membangun daerah” demikian Edi Ramli. (Adv)