Beranda DAERAH Rejang Lebong “Jangan Rayakan Kelulusan dengan Aksi Coret Baju”

“Jangan Rayakan Kelulusan dengan Aksi Coret Baju”

0
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong, Zakaria
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong, Zakaria
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong, Zakaria

kupasbengkulu.com – Jelang pengumuman kelulusan Ujian Nasional (Unas), Plt Kepala Dinas Pendidikan RL, Zakaria mengingatkan kepada seluruh siswa SMA/SMK/MA Kabupaten Rejang Lebong untuk tidak merayakan kelulusan dengan corat coret baju sekolah.

“Dari pada di corat coret, lebih baik diberi kepada adik tingkat atau kepada saudara yang masih duduk di bangku SMA, sayang baju ini masih bisa digunakan,” kata Zakaria.

Selain itu, Zakaria mengaku telah menginstruksikan sekolah di Rejang Lebong untuk mengingatkan siswanya supaya tidka melakukan aksi corat coret da kebut-kebutan di jalan pada hari kelulusan nanti.

“Kalau tidak ada perubahan, pengumuman kelulusan akan diumumkan tanggal 20 mei nanti, saya sudah mengintruksikan kepada sekolah, untuk mengingatkan kepada anak-anaknya supaya tidak corat coret baju seragam dan ugal-ugalan dijalan pada hari kelulusan nanti,” tambah Zakaria.

Menurut Zakaria, perayaan kelulusan lebih baik dilakukan dengan cara bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada guru dan fokus menjadi informasi perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan usai lulus SMA tersebut.

“Banyak cara untuk merayakan kelulusan, seperti bersyukur, atau menyumbangkan baju seragam ke panti asuhan, itu lebih bagus ketimbang dicoret dan kebut-kebutan dijalan,” ujar Zakaria.

Terhadap hasil kelulusan, Zakaria mengaku optimis seluruh peserta UN tingkat SMA/SMK.Ma akan lulus 100 persen dan akan meraih nilai maksimal. “KIta optimis lulus 100 persen, dan target kita, kita harus masuk 3 besar lulusan terbaik di Provinsi Bengkulu,” imbuhnya. (dsr)