Senin, Januari 17, 2022

Kapolda Bengkulu Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kapel

Baca selanjutnya

Kupas News – Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si hari ini Jumat, 29 Oktober 2021 melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kapel Polda Bengkulu yang berlokasi di area gedung shelter Mapolda Bengkulu.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung kapel Polda Bengkulu dihadiri oleh Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Hari Prasodjo, M.Si berikut Para Pejabat Utama Polda Bengkulu beserta para tamu undangan.

Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan dari Bank BRI Cabang Bengkulu berupa alat-alat kesehatan untuk Rumah Sakit Bhayangkara Polda Bengkulu. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh pimpinan Cabang Bank BRI Bengkulu kepada Kapolda Bengkulu.

Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama dimulai dari Kapolda Bengkulu, Wakapolda Bengkulu dan Pendeta Minggus Dilla, M.Th di lokasi pembangunan kapel Polda Bengkulu.

Dalam sambutan Kapolda Bengkulu mengatakan bahwa adanya pembangunan gedung kapel atau gereja untuk umat nasrani ini merupakan bukti nyata Polda Bengkulu sebagai penanggung jawab kamtibmas menjalankan komitmen menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Hal ini menjadi dasar Polda Bengkulu untuk melakukan pembangunan tempat ibadah ini sehingga selain dimanfaatkan oleh personel Polda Bengkulu juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Bengkulu,” jelasnya.

Kapolda Bengkulu mengajak untuk bersama sama saling berkomitmen menghormati dan menghargai agama lain karena hal tersebut telah tertuang di dalam undang undang dasar 1945.

Kapolda Bengkulu juga mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI Cabang Bengkulu yang telah memberikan bantuan berupa alat-alat kesehatan yang nanti dapat dimanfaatkan di tengah pandemi covid-19.

Editor: Riki Susanto

- Advertisement -

Pemprov Undi Nomor Area Tanggungjawab OPD di Kawasan Pantai Panjang

Kupas News – Dipimpin Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Tim 13 Pengelolaan Pantai Panjang Pemprov Bengkulu, lakukan sidak (pemantauan langsung) terhadap kebersihan, ketertiban penempatan...

Ridho Rahmadi Ingatkan Siswa MTs Roudlotur Rosmani Lebih Produktif

Kupas News – Dalam kunjungan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat Ridho Rahmadi di MTs Roudlotur Rosmani, Kamis (13/1) mengingatkan anak-anak muda...

Jelang HPL Terbit, Pemprov Bentuk Tim 13 Atasi Pengelolaan Pantai Panjang

Kupas News – Pasca pelaksanaan gerakan bersih Pantai Panjang Bengkulu bersama Forkopimda dan organisasi masyarakat peduli kebersihan pantai, Pemprov Bengkulu kian memantapkan langkahnya kelola...

Gubernur Rohidin Kunjungi Universitas Al Azhar Indonesia Bahas Kerja Sama

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan silaturahmi ke Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) di Jakarta. Berbagai hal dibahas dalam lawatannya pada Kamis...

Grand Opening Kafe Harsa Eat Terobosan Menu Andalan Unik di Bengkulu

Kupas News – Sebagian besar pelaku usaha kafe berlomba-lomba mengkreasikan desain tempat usahanya untuk menarik pelanggan. Terutama bereksperimen dalam sajian menu hidangan kemudian persaingan...

Terbaru