5O Karateka Inkanas Bengkulu Siap Tarung di Piala Menpora

0
191
Pelepasan Kontingen Karateka Inkanas Bengkulu. Selasa, 20 September 2022. Foto: Dok/Tribhrata
Pelepasan Kontingen Karateka Inkanas Bengkulu. Selasa, 20 September 2022. Foto: Dok/Tribhrata

Kupas News, Bengkulu – Sebanyak 50 atlet karateka dari Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Pengurus Daerah (Pengda) Bengkulu siap bertarung untuk menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) piala Menpora tahun 2022 yang berlangsung di Jakarta.

Pelepasan kontingen karateka Inkanas Bengkulu dilaksanakan di Ballroom Hotel Santika Bengkulu, Selasa, (20/9), dipimpin Dir Reskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol Dodi Ruyatman, S.Ik., M.H mewakili Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono, serta didampingi ketua majelis sabuk hitam serta Sekretaris umum Inkanas Pengda Bengkulu.

Dalam amanat Kapolda Bengkulu yang dibacakan oleh Dir Reskrimsus, Kapolda Bengkulu menyampaikan semoga para karateka yang mengikuti kejuaraan piala Menpora dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi Inkanas Pengda Bengkulu khususnya Provinsi Bengkulu di tingkat nasional.

“Meskipun dalam dua tahun terakhir Indonesia dilanda pandemi, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para atlet untuk bisa meraih prestasi dikarenakan pembinaan melalui latihan-latihan tetap dilakukan,” ujar Kombes Pol Dodi Ruyatman.

Kapolda Bengkulu berharap pemusatan pelatihan yang telah dilakukan selama 10 hari, mulai tanggal 10 hingga 20 September 2022 menjelang kejuaraan ini dapat memacu semangat para atlet untuk meraih prestasi yang telah ditargetkan oleh para pelatih.

Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono juga mengharapkan, agar selama mengikuti kejuaraan yang digelar di Jakarta mulai tanggal 21 hingga 26 September 2022 , para atlet dapat menjaga kondisi tubuh agar tidak sakit nantinya, mengingat saat ini perubahan cuaca yang sering tidak menentu.

Diakhir sambutannya, Kapolda Bengkulu berharap banyak kepada para atlet yang diberangkatkan, agar bisa meraih target yang telah ditentukan oleh para pelatih yakni, 4 medali emas, 8 medali perak serta 12 medali perunggu.

Editor: Alfridho Ade Permana