Ketua Komite II DPD RI Yorrys Raweyai Sambut Kedatangan Komisi III di Jakarta

0
38
Swafoto Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu bersama Ketua Komite II DPD RI Yorrys Raweyai dan Anggota Komite II DPD RI Riri Damayanti John Latief di Jakarta, Foto: Dok
Swafoto Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu bersama Ketua Komite II DPD RI Yorrys Raweyai dan Anggota Komite II DPD RI Riri Damayanti John Latief di Jakarta, Foto: Dok

Kupas News, Jakarta – Persoalan Infrastruktur di Provinsi Bengkulu banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Misal infrastruktur jalan yang masih banyak rusak. Kondisi ini tentu sangat jauh perbedaanya dengan provinsi tetangga dimana infrastruktur jalannya mulus dan terawat.

Hal ini disampaikan oleh Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu kepada Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) di Komplek MPR di Jakarta, Kamis (6/10).

Anggota Komite II DPD RI Riri Damayanti John Latief mengatakan, pembahasan yang dilakukan dalam audiensi tersebut terkait persoalan infrastruktur jalan kewenangannya ada di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Bengkulu.

“Banyak jalan nasional di sepanjang Provinsi Bengkulu kondisinya rusak, sangat berbeda dengan provinsi tetangga. Kemudian juga terkait tol Bengkulu yang sudah dibangun, tapi pembangunannya belum tuntas,” kata Riri Damayanti John Latief.

Lulusan Psikologi Universitas Indonesia ini menjelaskan, Komite II DPD RI juga menerima aspirasi berupa terjadinya abrasi sepanjang pesisir pantai, khususnya jalan lintas Bengkulu Tengah hingga Bengkulu Utara yang panjangnya hingga belasan kilometer.

“Abrasi ini sampai membuat perkebunan milik masyarakat terseret air laut dan menjadi lautan. Selain itu juga disampaikan mengenai kenaikan harga BBM, kelangkaan pupuk dan lain-lain yang perlu solusi segera dari pemerintah pusat,” ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Perempuan yang digelari Anak Suku Adat Tiang Empat dari Masyarakat Adat Pematang Tigo ini menambahkan, usulan DPRD Provinsi Bengkulu ini akan difasilitasi dan disampaikan kepada Kementerian PUPR serta rekan DPD di DPR agar bisa segera ditindaklanjuti.

“DPD RI melalui Komite II siap bersinergi mengadakan pertemuan bersama dengan Kementerian PUPR yang dihadiri bersama DPRD dan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu. Saya berharap semua aspirasi ini bisa ditangani dengan baik oleh kementerian dan instansi terkait,” demikian tutup Hj Riri Damayanti John Latief.

Kunjungan Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu ini dipimpin langsung oleh ketuanya Tantawi Dali yang hadir bersama sejumlah anggota. Kedatangan pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu disambut langsung oleh Ketua Komite II DPD RI, Yorrys Raweyai. Ia didampingi oleh Senator Riri dan Senator Bambang Santoso asal Provinsi Bali. (Adv)