Kunjungi SDN 05 Air Rami, Dewan Siswanto Pantau Bantuan Siswa Miskin

0
52
Swafoto Anggota DPRD Mukomuko Siswanto bersama Kepala Sekolah Dasar Negeri 05 Air Rami, Kamis, 13 Oktober 2022, Foto: Dok/Adhika Kusuma
Swafoto Anggota DPRD Mukomuko Siswanto bersama Kepala Sekolah Dasar Negeri 05 Air Rami, Kamis, 13 Oktober 2022, Foto: Dok/Adhika Kusuma

Kupas News, Mukomuko – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi menyelenggarakan program Bantuan Siswa Miskin (BSM) pelajar di Provinsi Bengkulu. Bantuan tersebut akan di distribusikan ke kabupaten/kota dengan pengawasan langsung dari anggota dewan.

Anggota DPRD Mukomuko, Siswanto mulai melakukan pemantauan pendistribusian dana BSM di Kabupaten Mukomuko. Selain itu, Ia juga memastikan bantuan tersebut benar-benar terdistribusi dengan tepat untuk siswa yang tak mampu.

Pada kesempatan ini Siswanto mengunjungi Sekolah Dasar (SD) Negeri 05 Air Rami Kabupaten Mukomuko. Kunjungan ini merupakan satu dari beberapa titik lokasi yang akan dipantau anggota dewan dari fraksi partai PAN.

“Saya sebagai  anggota DPRD wajib untuk turun kelapangan memantau progam BSM tersebut berjalan dengan baik. Disini saya juga memastikan bantuan tersebut benar-benar diterima oleh pelajar yang tidak mampu,” kata Siswanto, Kamis, (13/10).

Lebih lanjut, Siswanto menjelaskan bahwa progam BSM ini dibawah pengawasan langsung dewan pusat dari fraksi PAN. Maka dari itu dirinya pun wajib ikut menjadi sambung tangan pengawasan dan sosialisasi dana BSM pelajar di Kabupaten Mukomuko.

“Kegiatan pengawasan ini adalah amanat dari pusat. Maka itu, disini saya harus benar-benar menjalankan tugas ini. Harapannya selain terdistribusi dengan baik, bantuan BSM ini juga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh siswa yang membutuhkan,” ujarnya.

Menanggapi kunjungan Siswanto, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 05 Air Rami mengapreasiasi kepedulian anggota DPRD Kabupaten Mukomuko yang mengkroscek langsung disela-sela kesibukannya. Program BSM ini, kata Kepsek, sangat bermanfaat bagi siswa miskin yang ada disini.

“Terima kasih atas kunjungan anggota DPRD Mukomuko, Siswanto. Tentunya bantuan ini sangat berarti untuk menunjang ekonomi para siswa. Dari kunjungan ini, saya berharap anggota dewan jadi lebih mengetahui keadaan pendidikan yang ada di wilayah ini. Bantuan program BSM di SDN 05 ini telah diberikan kepada 14 penerima siswa yang memiliki syarat dan kriteria mendapat bantuan tersebut,” pungkasnya. (Adv-And)