Minggu, Mei 22, 2022

Lampu Teplok Meledak, Wajah dan Tubuh Melepuh

Baca selanjutnya

teplok
Ilustrasi Istimewa

kupasbengkulu.com – Nahas, dialami Rahayu (40), warga Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Curup Timur nyaris tepanggang. Hanya saja, sebagian dibagian muka telah melepuh terkena sambaran api, setelah lampu teplok meledak. Kejadian nahas tersebut, terjadi Kamis (7/8/2014), sekitar pukul 04.01 WIB.

Beruntung saat kejadian, korban cepat diselamatkan warga setempat, dengan membawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup, Kabupaten Rejang Lebong.

Kejadian bermula, ketika Rahayu berniat mengisi ulang Minyak Tanah (Mitan) di lampu teplok muliknya. Namun, saat pengisian tersebut korban tidak sempat mematikan api yang sebelumnya telah menyala di lampu templok.

Tanpa disadari, uap mitan memicu api dari sumbu membesar. Melihat api membesar korban pun panik. Akibatnya, mitan yang berada ditangannya pun tertumpah dibagian muka dan sekujur tubuh korban. Terang saja, api langsung menyambar ke bagian muka korban dan sekujur tubuh korban.

Melihat dirinya disambar api, saat itu korban langsung meminta tolong dengan warga setempat, dengan cara berteriak. Dalam hitungan menit, sejumlah warga pun berdatangan.

Ada yang menyiram api di dinding rumah yang sempat menyambar, sebagian warga lainnya mencoba memadamkan api di wajah dan tubuh korban.

Camat Curup Timur, Sudirman mengatakan, setelah mendengarkan kasus ini langsung bertolak ke lokasi. Hasilnya, ia melihat rumah korban yang tidak jadi terbakar berkat kesigapan warga.

”Kejadian ini sudah dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, dan saya beserta lurah mau melihat keadaan korban,” demikian Sudirman. (vai)

Mantan Menakertrans Fahmi Idris Tutup Usia

Kupas News, Jakarta - Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Menteri Perindustrian, Fahmi Idris meninggal dunia pada Minggu 22 Mei 2022. Kepastian meninggalnya Fahmi...

Maraknya Konflik Agraria, Dempo Xler Menilai Hukum Tidak tegak

Kupas News, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler turut bersikap atas maraknya konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu....

Ketua Dewan Supriyanto Dampingi Helmi Hasan Terima Penghargaan WTP dari BPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan...

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di...

Sera dan Joan Bakal Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

Kupas News, Seluma - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma yang ke-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma mempersembahkan kado Spesial...

Terbaru