Kamis, Juni 13, 2024

Latihan Menembak Ajang Jalin Silaturrahmi

P
Perbakin dan dan Kodim latihan menembak 

Lebong, Kupasbengkulu.com, Lebong – Persatuan Menembak Target dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Bengkulu dan Komando District Militer (Kodim) 0409 Rejang Lebong, menggelar latihan bersama di lapangan tembak Pemda Lebong, Kelurahan Tanjung Agung, pada Sabtu (2/4/2016).

Ketua Perbakin Provinsi Bengkulu, yang juga Bupati Lebong, H Rosjonsyah mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan kepala daerah lain. Dalam kegiatan tersebut, Perbakin melibatkan pihak Kodim 0409, untuk membackup dan memfasilitasi persenjataan kepada peserta latihan.

“Jadi acara ini dalam rangka menjalin silaturrahmi dengan daerah tetangga. Silaturrahmikan tidak selalu dalam bentuk kunjungan! Kita juga bisa mengadakan acara seperti ini. Kita melibatkan Kodim 0409 RL untuk membackup latihan tembak kali ini,” jelas Rosjonsyah.

Acara ini tidak menutup kemungkinan akan menjadi agenda rutin, agar jalinan silaturahmi tetap terjaga. Ditambah lagi acara ini bertujuan untuk membekali dan mengasah ilmu bagi pengurus dan anggota Perbakin Bengkulu.

“Mudah-mudahan dengan antusias yang tinggi, acara seperti ini akan menjadi agenda rutin,” singkatnya.

Terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 0409 RL, Letkol Kav Hendra Nuryahya  melalui Perwira Penghubung (Pabung) Lebong, Mayor Inf Sisrahmad  mengatakan, kegiatan seperti ini mendapat apresiasi dari pihak Kodim. Karena latihan yang dipimpin langsung oleh Dandim dan melibatkan instruktur tembak Kodim yang mumpuni.

“Kita mengapresiasi kegiatan Perbakin ini. Apalagi melibatkan pihak Kodim untuk membackup dan memfasilitasi untuk pelaksanaan kegiatan. Karena personil Kodim sendiri memiliki beberapa instruktur tembak yang mumpuni, dan sudah berprestasi dalam lomba menembak,” imbuh Sisrahmad.

Sebagai peserta lomba, Bupati Kepahiang Dr Ir H Hidayatullah Sjahid, MM, Ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo EP dan beberapa pengurus Perbakin Provinsi. Latihan dibagi dalam dua kelas, yakni laras panjang jenis M16 serta laras pendek jenis FN.(spi)

Related

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Hari Pertama Kerja, Gubernur Rohidin Berkantor di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan kepada pegawai...

Polisi Tangkap Pria 43 Tahun Kasus Percobaan Pemerkosaan

Kupas News, Rejang Lebong - Aparat kepolisian berhasil mengamankan...

Patroli Presisi Polres Rejang Lebong Sisir Kawasan Rawan Kiriminalitas

Kupas News, Rejang Lebong – Team Patroli Motor Presisi...

Pemkab Rejang Lebong Hibah Lahan untuk Pembangunan RS Bhayangkara

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung saat melakukan penandatangan penyerahan...