Jumat, Desember 2, 2022

Marlesi S.Sos Pastikan Hasil Reses akan Dibawa ke Paripurna

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Marlesi, S.Sos saat menggelar reses mengatakan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di Dapil Bengkulu II Kabupaten Bengkulu Utara-Bengkulu Tengah hingga ke legislator.

“Kami akan terus berjuang untuk menyampaikan aspirasi ini hingga ke tingkat legislatif,” kata Marlesi usai reses yang digelar pada 19-23 Juli 2022.

Selain itu, kata Marlesi, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 162 Tahun 2004 dan Peraturan Pemerintah No 25 Tahun 2004, tujuan reses untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat, guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan”

“Agenda reses ini digelar di tiga titik lokasi yang ada di dapil II Bengkulu Utara-Bengkulu Tengah yakni Desa Panembang, Desa Jambu serta Desa Bajak II Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah,” ungkapnya kepada awak media ini.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Marlesi, S.Sos saat berswafoto bersama masyarakat usai reses, Foto: Dok
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Marlesi, S.Sos saat berswafoto bersama masyarakat usai reses, Foto: Dok

Masyarakat Desa Panembang menyatakan permohonan yang antara lain pembangunan masjid, penambahan kelompok tani, bibit sawit, bibit ikan, dana operasional posyandu, peningkatan gaji guru PAUD hingga permohonan dana untuk grup rebana dan majelis taklim.

Lalu, masyarakat Desa Jambu meminta perbaikan air pam, disediakannya fasilitas pendidikan tingkat SMA/SMK, ambulance untuk puskesmas, perbaikan jalan Lubuk Sini-Lubuk Durian, jalan rabat, perluasan jalan menuju perkebunan dan pertanian, Gedung TPQ, bibit sawit, jembatan gantung air Pring dan Siring, tenaga medis, gedung PAUD beserta kenaikan tunjangan tenaga didik.

Kemudian Desa Bajak II menginginkan pembangunan Gedung PAUD, dana untuk Karang Taruna, bibit sawit, pembangunan Balai Desa, permohonan Hand Traktror beserta bibit benih dan penambahan Bidan desa.

Menanggapi aspirasi dari ketiga desa tersebut, anggota dewan dari komisi IV fraksi PDIP ini memastikan permohonan tersebut akan disampaikan dalam rapat paripurna penyampaian laporan akhir reses nanti.

“Banyak yang kita tampung aspirasi dari masyarakat ketiga desa, mulai dari sektor pendidikan, pembangunan bahkan infrastruktur, setelah reses semua usulan yang kita terima, akan kita bawa dalam paripurna,” demikian marlesi.

Editor: Riki Susanto

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...

Petugas Damkar Berhasil Jinakan Api yang Melahap Tiga Ruko di Tanah Patah

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis, 1 Desember 2022, Foto: Dok/Irfan Arief Kupas News, Kota Bengkulu - Peristiwa kebakaran...

Modus Politik Uang Melalui Dompet Digital pada Pemilu 2024

Oleh : Elfahmi Lubis* Ditengah persiapan teknis menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024, berbagai potensi kerawanan tengah diidentifikasi. Dengan harapan berbagai bentuk kecurangan pada Pemilu sebelumnya bisa...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru