Masyarakat Bengkulu Diminta Waspada Cuaca Ekstrim Jelang Pergantian Tahun

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, Foto: Dok

Kupas News, Kota Bengkulu – Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno menghimbau kepada masyarakat Bengkulu untuk selalu waspada atas peringatan dini hujan lebat disertai angin kencang, dan petir yang berpotensi terjadi hampir di sejumlah wilayah Provinsi Bengkulu.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, kondisi tersebut kemungkinan terjadi pada akhir Desember hingga awal tahun 2023

Daerah yang diprediksi terjadi hujan dengan intensitas lebat yang disertai dengan angin kencang yaitu Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma, dan Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat provinsi Bengkulu untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem ini, terutama untuk pengendara kendaraan bermotor baik roda empat ataupun dua yang melintas di area pengunungan, karena ada potensi pohon tumbang dan longsor,” ujarnya, Jum’at (29/12).

Kabid Humas juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang akan merayakan hari libur tahun baru untuk selalu hati-hati.

“Utamanya saat berwisata di pesisir pantai untuk mengindahkan petunjuk petugas agar tidak berenang di pantai mengingat ombak tinggi,” ujarnya.

Editor: Iman Sp Noya

Artikulli paraprak227 Pejabat Fungsional Lingkungan Pemprov Bengkulu Dilantik
Artikulli tjetër464 Personil Polda Bengkulu Terima Kenaikan Pangkat