Sabtu, Desember 10, 2022

Ngamen untuk PS Bengkulu, Gubernur dan Kapolda Kumpulkan Rp 60 Juta

Baca selanjutnya

Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah melelang suara emasnya kepada pengusaha yang hadir pada malam pencarian dana untuk PS Bengkulu di Gedung Daerah, Kamis (29/05/2014) malam.
Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah melelang suara emasnya kepada pengusaha yang hadir pada malam pencarian dana untuk PS Bengkulu di Gedung Daerah, Kamis (29/05/2014) malam.

kupasbengkulu.com – Bentuk keprihatinan terhadap kondisi PS Bengkulu yang saat ini kembang-kempis, Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, S.Ag dan Kapolda Bengkulu, Brigjen. Pol Tatang Somantri, MH, dan Danrem 041/Gamas, Kolonel Inf. Achmad Sudarsono, S.Ip menggalang dana untuk meringankan beban PS Bengkulu.

Pada kesempatan tersebut, gubernur dan kapolda ‘melelang’ suara emasnya dengan menyanyikan lagu tembang lawasnya, dihadapan pada tamu undangan yang hadir dari berbagai perusahaan perkebunan, perbankan, BUMD, BUMN.

Al hasil, dari dana yang terkumpul dari sumbangan donatur sebanyak Rp 60 juta, yakni sumbangan dari Danrem O41 Gamas Rp 5 Juta, Pelindo II Rp 5 juta,  Roda Tehniknindo Pura Jaya Rp 5 juta,  BNPD Rp 15 juta, Bank Bengkulu Rp 25 juta dan  PT Agricinal Rp 5 juta.

”Kita mengharapkan dari pihak perusahaan bisa komitmen untuk memberikan kontribusi ke PS Bengkulu setiap bulannya guna kelangsungan dari PS Bengkulu,” kata Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah, saat ramah tamah dengan Kapolda Bengkulu, Danrem 041 Gamas, di gedung daerah, Kamis (29/5/2014).

Donatur PS Bengkulu 2
Para donatur yang berpartisipasi menyumbang dana untuk PS Bengkulu.

Junaidi menambahkan, seluruh perusahaan di Bengkulu tidak kurang dari 60 perusahaan, baik itu perkebunan, pertambangan, BUMN, BUMD, Perbankan. Jadi, jika dari perusahaan tersebut setiap bulannya dapat memberikan kontribusi Rp 2,5 juta perbulan tentunya sudah bisa menutupi kebutuhan pertandingan siap laga PS Bengkulu di Divisi Utama PSSI.

”Kalau 60 perusahaan x Rp 2,5 juta saja, saya rasa dana setiap laga PS Bengkulu sudah cukup. Dan tidak perlu lagi mencari kemana-mana saat ingin laga,” harap Junaidi.

Secara terpisah, Kapolda Bengkulu, Brigjen. Pol. Tatang Somantri mengatakan, dirinya akan membackup perusahaan-perusahaan yang ada di Bengkulu agar ikut andil membantu kelangsung PS Bengkulu yang sedang dilanda kembang kempis masalah pendanaan dalam setiap pertandingan.

”Kita siap untuk memback up dalam penggalanagan dana ini, sebab ini untuk kemajuan PS Bengkulu yang selama ini kita Banggakan,” demikian Kapolda.

Untuk diketahui, dari hasil sumbangan tersebut beberapa perusahaan sudah memastikan akan menyumbang ke rekening PS Bengkulu setiap bulannya. Diantaranya, Pelindo II akan menyumbang setiap bulan Rp 5 juta, Roda Tehnik Rp 5 juta selama 6 bulan. Sementara perusahaan lainnya akan memberikan kontribusi setiap bulan setelah adanya kesepakan bersama. Adapun perusahaan tersebut, yakni PTPN VII,  PT BIL, Honda,  Bio Nusantara,  BNPD, APBB, PT Bengkulu Mandiri, Lautan Berlian Motor, Bank Bengkulu, Lang-Lang Buana, BCA, Pertamina, Slamet Group dan PT Agricinal.(gie)

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Kupas News, Jakarta - Walaupun Rancangan Undang-undang (RUU) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) telah disahkan DPR menjadi UU KUHP,  khusus untuk pelaksanaan kemerdekaan pers...

Komisi XI DPR RI dan BI Sosialisasikan Transaksi Digital QRIS di Rejang Lebong

Kupas News, Rejang Lebong –  Anggota Komisi XI DPR RI Susi Marleny Bachsin bersama Bank Indonesia (BI) kembali melakukan Sosialisasi dan Edukasi Quick Response...

Janda Miliki Anak Sakit di Kepahiang Terima Bantuan Bedah Rumah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah program Baznas di Desa Kandang, Seberang Musi, Kepahiang, Rabu, 7 Desember 2022,...

Problem Solving Kepolisian Mediasi Dua Perempuan Terlibat Kasus Penganiayaan

Bhabinkamtibmas Polsek Taba Penanjung saat menggelar kegiatan problem solving kepolisian, Rabu, 7 Desember 2022, Foto: Dok Kupas News, Bengkulu Tengah - Mencoba melakukan mediasi sebagai...

Bea Cukai Musnahkan Barang Milik Negara Hasil Penindakan KPPBC TMP C Bengkulu

Kepala Bea Cukai Provinsi Bengkulu Ardhani Naryasti bersama perwakilan instansi terkait saat melakukan pemusnahan barang milik negara, di Kantor Bea Cukai provinsi Bengkulu, Kamis,...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru