oleh

Ongkos Mudik Diprediksi Naik 30 Persen

illustrasi, sumber foto: tribunnews.com
illustrasi, sumber foto: tribunnews.com

kupasbengkulu.com – Plt. Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Provinsi Bengkulu, Budi Djatmiko memperkirakan, ongkos angkutan Antar Kota Antar Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) menjelang lebaran diperkirakan akan mengalami kenaikan 20 persen hingga 30 persen.

”Diperkirakan ongkos akan naik 20 persen hingga 30 persen saat lebaran nanti. Itu masih ingin dirapatkan,” kata Budi, usai menghadiri rapat paripurna du DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (16/6/2014).

Meskipun demikian, kata Budi, penetapan kenaikan tarif ongkos akan dikoordinasikan dan dirapatkan dengan Organda dan instansi terkait. Penetapan besaran ongkos, lanjut dia, agar tidak adanya ongkos yang berlebihan.

”Minggu ini kita akan rapatkan masalah ini, yang jelas sebelum puncak arus mudik sudah ada penetapan ongkos,” jelas Budi.

Disisi lain, Budi menambahkan, dari Dishubkominfo akan bekerjasama dengan pihak terkait untuk mendirikan sejumlah posko. Selain itu, tambah dia, pendirian posko lebaran akan dibuat disejumlah titik di kabupaten dan kota.

”Kita akan berkoordinasi dengan dishub kabupaten dan kota dalam pendirian posko lebaran,” demikian Budi.(gie)

Rekomendasi